Rabu, 12 Maret 2014

“Delapan Tempat Terenak Seruput Kopi Terbaik (2-Habis)” plus 2 more

“Delapan Tempat Terenak Seruput Kopi Terbaik (2-Habis)” plus 2 more


Delapan Tempat Terenak Seruput Kopi Terbaik (2-Habis)

Posted: 12 Mar 2014 07:00 AM PDT

ZAMAN dulu kopi dianggap sebelah mata, kini minuman berbasis kafein itu telah menjadi tren. Banyak tempat atau kafe pasti menyuguhkan kopi dengan keragaman.

Berikut beberapa pilihan untuk menikmati minuman kopi terbaik yang ada di seluruh dunia, seperti dilansir CNN:

Singapura
"Kopi selalu menjadi bagian integral dari kehidupan Singapura, tetapi kopinya menganut teknologi espresso modern," lanjut Jovena Loon dari Café Hopping Singapura.

Baginya, warga Singapura terobsesi dengan seni latte yang menjadi kriteria dasar untuk mendapatkan kafe terbaik. Jovena merekomendasikan Reunion Strangers di Chinatown, koloni Belanda di Pasar Bella, dan Bukit Timah serta Seng Huat Chye Hardware di Little India.

Seattle, Amerika

Joshua Boyt dari Victrola Coffee Roasters, salah satu kafe terbaik di Kota Seattle, Amerika, ini merupakan sinar matahari di Seattle.

"Banyaknya kedai kopi di Seattle telah menciptakan perbaikan terus-menerus melalui kompetisi dan persahabatan," paparnya.

Wina, Austria

UNESCO mencatat salah satu kedai kopi di Wina sebagai warisan budaya. Tapi, penikmat kopi di kota ini, umumnya datang untuk menikmati kopi sambil mengakses internet, membaca koran, dan makan kue strudel.

Wellington, Selandia Baru

Konon minuman kopi ditemukan di Sydney, Australia. Minuman kopi inilah kemudian disempurnakan di Wellington, Selandia Baru. Dimana, saat itu menjadi minuman lokal yang tak resmi.

Wellington merupakan kota kecil sehingga menimbulkan banyak interaksi antara konsumen dan profesional. Beberapa kedai kopi terbaik Wellington termasuk Flight Coffee Hangar, Memphis Belle dan Lamason Brew Bar wajib dicoba. (ftr)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.



image

Delapan Tempat Terenak Seruput Kopi Terbaik (1)

Posted: 12 Mar 2014 06:00 AM PDT

DULU kopi hanya dinikmati oleh kalangan orang tua, tapi sekarang banyak kalangan menyukainya. Bagi penyuka kopi, sebaiknya menjajal kenikmatan kopi di tempat terbaik berikut ini.

Pada abad ke-15, orang Arab pertama kali menanam kopi sedangkan Prancis pada tahun 1843 mulai membuat mesin espresso pertama di dunia.

"Orang lebih tertarik bagaimana kopi itu muncul, baik itu proses memanggang maupun panennya," kata Nick Clark, barista Wellington Flight Coffee sekaligus juara barista Selandia Baru.

Menurutnya, ada banyak variabel yang terlibat dalam memproduksi secangkir kopi demi memenuhi harapan konsumen yang kian meningkat. Berikut beberapa tempat terbaik menikmati kopi, seperti dilansir CNN:

London
Di Inggris terdapat dua kedai kopi yang wajib dikunjungi, yakni Aussies dan Kiwi, yang dibuka pertama kali dengan menyuguhkan kopi espresso. Kedai ini berada di pusat kota. Dari dua kedai kopi inilah muncul kedai kopi lainnya.

"London masih memiliki jalan panjang untuk bisa menikmati kopi di kafe, namun dalam lima tahun terakhir ada banyak pertumbuhan kedai kopi," ucap Estelle, kepala barista di Caravan, London.

Australia
Pete Licata, barista juara dunia asal Amerika Serikat, mengatakan bila budaya minum kopi di Australia ada di Melbourne. Kopi menjadi bagian integral dari Melbourne. Bahkan setiap tahunnya diadakan pameran kopi.

Minuman kopi yang terkenal adalah latte, sejenis cappuccino berwarna putih. Ada juga latte piccolo yang dicampur dengan susu untuk mengurangi kekuatan espresso. Hampir mustahil menemukan kopi yang tak enak di Melbourne.

Untuk bisa merasakan kopinya, Adna bisa menyambangi Axil Coffeehouse Roasters di Hawthorn, tepatnya di Jalan 322 Burwood Road dan Auction Rooms di utara Melbourne and Dead Man Espresso di selatan Melbourne.

Reykjavik, Islandia
Setelah Belanda, Skandinavia, adalah konsumen kopi per kapita tertinggi di dunia. Sementara Finlandia memiliki minuman paling enak di antara Skandinavia, di Islandia juga demikian.

"Anda harus merasakan kopi dan kuenya biar mendapatkan kopi yang enak. Kehadiran kopi disini ada sekitar 25 tahun lalu, sekarang orang mulai peduli soal penyajian kopinya," ungkap Kristin Thora, barista di lembaga Islandia Kaffitar.

Menurutnya, untuk menikmati kopinya kebanyakan mengonsumsi di rumah, tapi untuk mencari kopi berbasis espresso maka lebih baik datang ke kedai kopi.

Roma
Kopi begitu banyak menjadi bagian budaya Italia yang jarang ditemukan kopi lokalnya. Percaya atau tidak, untuk menemukan espresso yang layak di Italia cukup sulit karena Italia telah mengadopsi teknik barista modern.

Namun untuk mencari barista terbaik, Roma adalah jawaban untuk merasakan secangkir kopi berkualitas. Datangi saja kedai kopi Rosati di Piazza del Popolo, Sant ' Eustachi oleh Pantheon atau Giolitti, serta beberapa blok barat dari Trevi Fountain, Roma, Italia. (bersambung) (ftr)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.



image

Lempah Ayam Jamur

Posted: 12 Mar 2014 05:37 AM PDT

Fitri Yulianti - Okezone
Rabu, 12 Maret 2014 19:37 wib
detail berita
Lempah ayam jamur (Foto: inspirational-chef)
LEMPAH ayam jamur merupakan makanan khas Bangka Belitung. Suguhannya bisa menjadi warna baru di tengah keluarga Anda, seperti resepnya telah dibagikan Desi Trisnawati, juara 1 MasterChef Indonesia Season 2, berikut ini.

Bahan-bahan:
1 pasang dada ayam tanpa tulang
1 kotak jamur enoki putih
1 kotak jamur enoki coklat
2 lbr daun salam
1 batang sereh
300 cc santan
Minyak goreng

Bumbu yang dihaluskan:
5 siung bawang merah
2 siung bawang putih
1 sdt makan terasi bangka
3 cabe merah besar
1 ruas kunyit (3 cm)
3 kemiri
2 cm lengkuas
1 sm ebi

Cara memasak:
1. Tumis bumbu yang dihaluskan. Masak dengan api kecil-sedang sampai wangi.
2. Masak hingga bau langu hilang. Tambahkan ayam lalu masukkan jamur.
3. Setelah rasanya pas, tambahkan santan. Sajikan panas.

Resep disarikan dari laman Inspirational-Chef (ftr)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.



image

Tidak ada komentar: