Kamis, 13 Maret 2014

“Digoda Iga Babi Bakar di Warung Naughty Nuri Bali” plus 2 more

“Digoda Iga Babi Bakar di Warung Naughty Nuri Bali” plus 2 more


Digoda Iga Babi Bakar di Warung Naughty Nuri Bali

Posted: 13 Mar 2014 02:26 AM PDT

Johan Sompotan - Okezone
Kamis, 13 Maret 2014 16:26 wib
detail berita
Iga babi terenak di Bali (Foto:mariefranceasia)
TEMPAT makan ini terkenal dengan suguhan barbeque yang legendaris serta minuman berupa martini lychee. Warung Naughty Nuri namanya, tepatnya berada di Bali.

Ketika memasuki warung yang memiliki dua lokasi di Ubud dan Seminyak, Bali, terasa kekhasannya. Para pelayannya selalu membuat para tamu terhibur sehingga menjadikan pengalaman makan yang unik.

Bahkan, kreasi minuman martininya dibuat dengan sentuhan yang berbeda sehingga menjadikan minuman ini terkenal di Pulau Dewata. Proses pencampuran minuman bisa disaksikan di warung makan ini.

Untuk suguhan dagingnya, paling terkenal adalah iga babi. Ketika duduk di warung makan, Anda akan diperlakukan layaknya di kelas masterclass sebab di hadapan Anda akan diperlihatkan proses memasak barbeque sehingga mengasyikkan.

Iga babi dimasak dengan lembut sehingga sangat mudah lepas daging dari tulangnya, terlebih bila memakai pisau. Tekstur daging yang lembut serasa akan meleleh di mulut Anda, belum lagi disempurnakan oleh saus yang kaya rasa.

Saus barbeque sangat creamy, semakin membuat sensasi menyantap daging iga lebih sempurna. Sebagai tips, dalam mengonsumsi makanan di warung ini, Anda tak perlu memesan makanan pembuka atau lainnya tapi pesanlah makanan yang ingin disantap sebab porsinya sangat besar.

Bagi Anda yang tak suka daging babi, maka pilihan lain yang bisa dipilih adalah steak tuna. Kualitas ikan tunanya dimasak dengan penuh kesempurnaan. Ikan tuna hanya dipanggang serta diberi bumbu lemon dan merica sehingga keaslian rasanya kian kuat.
 
Sambil menikmati makanan yang disuguhkan, para pelayan akan berkumpul di meja Anda dengan penyambutan dinakaman "shake shake". Bila tak sabar menanti pesanan, terdapat meja biliar yang bisa Anda manfaatkan. (ftr)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.



image

Sate Ikan Bangka

Posted: 13 Mar 2014 02:13 AM PDT

Fitri Yulianti - Okezone
Kamis, 13 Maret 2014 16:13 wib
detail berita
Sate ikan bangka (Foto: inspirational)
SATE merupakan salah satu menu yang tampil variatif. Pasalnya, tak hanya daging ataupun unggas, sate juga bisa dibuat dari ikan. Desi Trisnawati, juara 1 MasterChef Indonesia Season 2, membagikan resep sate ikan bangka.

Bahan-bahan:
500 gram daging ikan tenggiri jenis totol
500 cc santan dari 1 kelapa
1 sendok teh garam
1/2 sendok teh lada bubuk
5 siung bawang merah, iris tipis
1 tangkai daun bawang, iris tipis
6 siung bawang putih, haluskan
100 gram sagu tani

Cara memasak:
1. Giling daging ikan hingga halus dan pucat, campurkan semua bahan, aduk hingga rata. Jika memakai mixer, masukkan bawang merah dan daun bawang belakangan.
2. Oleskan loyang dengan minyak.
3. Masukkan pasta ikan dan kukus hingga matang kira-kira 15-20 menit.

Resep disarikan dari laman Inspirational-Chef (ftr)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.



image

Dapatkan Ayam Panggang Sempurna

Posted: 13 Mar 2014 01:00 AM PDT

Johan Sompotan - Okezone
Kamis, 13 Maret 2014 15:00 wib
detail berita
Ayam panggang sempurna (Foto:boneappetit)
MEMBUAT ayam panggang, proses yang sulit dilakukan biasanya memanggangnya. Pasalnya, Anda harus memastikan ayam panggang tidak sampai gosong tapi juga cukup dilumuri bumbu.

Perlu diketahui suhu tepat dalam memanggang daging. Daging ayam, misalnya, bila terlalu tebal tidak akan matang sempurna. Ambil daging ayam yang akan dipanggang lalu masukkan ke dalam kantong plastik.

Pakai kantong plastik tebal dan tak mudah berlubang ketika dipukul, juga tersegel agar juicy daging ayam tidak tumpah. Setelah aman, barulah pukul bagian daging ayam guna melunakkannya.

Selanjutnya, bersihkan alat pemanggang karena bagian dada ayam tanpa kulit tidak memiliki lemak untuk melindungi dagingnya dari panas sehingga akan mudah menempel di besi. Meski sudah dikasih minyak dan dibersihkan, kemungkinan daging ayam akan tetap lengket.

Lumuri daging ayamnya dengan air garam supaya siap menghadapi panas api. Suhu apinya pada tingkat medium-high agar dada ayam tidak cepat kering. Gunakan suhu 191-232 derajat Celsius untuk mendapatkan kematangan daging ayam yang sempurna, terdapat warna cokelat keemasan tanpa berlebihan, seperti dilansir Timesofindia.

Panggang daging ayam untuk beberapa menit setiap sisinya. Pakailah suhu api medium. Gunakan termometer untuk mengetahui suhu di dalam daging ayam.

Seusai dipanggang maka daging ayam wajib diistirahatkan sebentar atau sampai suhunya turun menjadi 73,8 derajat Celsius. Jika ingin hasil yang baik, maka sampai pada suhu 65,5 derajat Celsius karena akan menghasilkan ayam panggang yang lebih juicy. (ftr)

Berita Terkait : Ayam

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.



image

Tidak ada komentar: