Sabtu, 15 Maret 2014

“Gesata Stella Fobia Makan Daging Unggas” plus 2 more

“Gesata Stella Fobia Makan Daging Unggas” plus 2 more


Gesata Stella Fobia Makan Daging Unggas

Posted: 15 Mar 2014 04:15 AM PDT

SUMBER protein dari daging unggas bisa diolah menjadi beragam hidangan lezat. Namun, itu tidak akan menggoda selera aktris cantik Gesata Stella.

Gesata mengakui, dirinya mengalami trauma yang dalam makan daging unggas saat masih kecil. Hingga kini, trauma tersebut masih dia rasakan. Saat itu, dia diberi kejutan berupa hadiah yang ternyata isinya adalah anak ayam berwarna pink.

"Sebenarnya, dulu aku bisa makan semua unggas, seperti daging bebek, ayam, dan burung. Tapi, semuanya berubah waktu aku dikasih hadiah yang cukup bikin kaget. Sampai sekarang aku masih fobia kalau ingat itu," katanya ketika bertandang ke redaksi Okezone di Gedung HighEnd, Jalan Kebon Sirih, Jakarta, baru-baru ini.

Karena merasa fobia, perempuan kelahiran 1 Mei 1984 ini kini hanya bisa iri bila melihat orang lain nikmat menyantap menu berbahan daging unggas. "Suka ngiler, sih, kalau lihat orang makan unggas. Rasanya pengen nyicipin, tapi kalau ingat yang dulu jadi ilfil (hilang feeling-red) makan unggas," tambahnya.

Namun, Gesata bersyukur karena masih bisa menyantap olahan daging ayam meski hanya bagian dada. "Butuh perjuangan banget menghilangkan fobia. Dari semua unggas, aku cuma bisa makan dada ayam," tutupnya. (ftr)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.



image

Sajian Kuliner Gastronomi Singapura Persembahan Chef Ryan

Posted: 15 Mar 2014 04:01 AM PDT

SINGAPURA tidak hanya terkenal dengan jajanan pinggir jalannya saja. Negara ini juga kaya akan hidangan fine dining yang menjadi incaran turis asing.

Singapore Tourism Board memperkenalkan pada masyarakat Indonesia sebagai turis yang sering mengunjungi Singapura pengalaman kuliner yang berbeda di negara tersebut. STB pun mendatangkan dua chef dan satu mixologist terkenal dari Singapura. Mereka adalah Chef Ryan Clift yang terkenal dengan kreasi masakan gastronominya, Chef Janice Wong si spesialis dessert, dan Zachary Connor sebagai mixologist.

Untuk hidangan makan malam, Chef Ryan Clift menghadirkan satu set menu makan malam yang mengandalkan bahan-bahan makanan asli dari Singapura. "Gaya masakan saya lebih progresif dan mengandalkan inovasi food science," kata Chef Ryan saat Singapore Secret Dining Experience di Moovina, Jakarta, belum lama ini.

Pada hidangan pembuka, Chef Ryan menghidangkan sup bawang yang diberi baccaloa, parsley root, dan sea rosemary. "Bahan-bahan yang saya gunakan adalah bahan alam dengan rasa yang alami, menunjukkan apa yang dimiliki oleh Singapura," tuturnya saat menjelaskan hidangan tersebut.

Kemudian, pada hidangan kedua, Chef asal Australia ini menyajikan snow crab, celeriac, dengan vinegar yang ditampilkan sederhana. "Snow crab adalah kepiting yang luar biasa, kepiting dari Australia ini cukup langka," tuturnya.

Pada hidangan ketiga, Chef Ryan memberikan hidangan hati angsa alias foie gras, yang untuk menetralisir rasa amisnya diberikan wine dan cherry serta potongan brioche. Lalu, untuk hidangan utama, yang hadir diberikan daging wagyu dilengkapi buratta, fruit tomato, artichoke, dan sea grape.

"Wagyu ini dimasak setengah matang, untuk menonjolkan rasa dan kelembutan dagingnya," tukas Chef Ryan.

Secara keseluruhan, hidangan yang disajikan oleh chef ini memiliki presentasi sederhana, namun cantik. "Memang saya lebih bermain pada food science-nya, tapi tidak juga mengesampingkan presentasi makanan," tutupnya. (ftr)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.



image

Kecil & Padat, Gesata Stella Doyan Dimsum

Posted: 15 Mar 2014 12:09 AM PDT

Johan Sompotan - Okezone
Sabtu, 15 Maret 2014 14:09 wib
detail berita
Gesata Stella (Foto: Feri/Okezone)
BANYAK orang menyantap sayuran demi menjaga kesehatan. Untuk tujuan yang sama, aktris Gesata Stella memilih dimsum.

Bintang film Sanubari Jakarta ini mengaku doyan dimsum demi asupan berkualitas untuk tubuhnya. Seperti diketahui, dimsum dianggap makanan sehat karena tidak melewati proses memasak dengan cara digoreng.

"Aku makan bukan cuma cari kenyang, tapi juga sehat. Banyak makanan enak, tapi tidak semua sehat. Aku doyan dimsum karena makanan," ucapnya saat bertandang ke redaksi Okezone di Jalan Kebon Sirih, Jakarta, baru-baru ini.

Proses memasak tanpa digoreng inilah yang menjadi alasan Gesata doyan makan dimsum. Ada riwayat penyakit dalam keluarga yang melatarbelakangi pilihannya terhadap dimsum.

"Keluarga aku punya riwayat kesehatan yang tidak baik, bisa jadi karena mereka terlalu banyak mengonsumsi minyak. Itu yang aku hindari," tutur perempuan kelahiran 1 Mei 1984 ini.

Gesata merasa kenyang menyantap dimsum meskipun ukurannya kecil. "Bentuk dimsum kan cenderung padat, jadi mengenyangkan," tutupnya. (ftr)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.



image

Tidak ada komentar: