Selasa, 11 Maret 2014

“Ngemil Sehat Selada Tahu” plus 2 more

“Ngemil Sehat Selada Tahu” plus 2 more


Ngemil Sehat Selada Tahu

Posted: 11 Mar 2014 07:05 AM PDT

HAI Chef, saya Emma (32) terbiasa dengan menyantap makanan sehat, kuliner yang kerap dibuat yakni tahu. Saya pun sering mengkombinasikan tahu dengan sayuran. Bisakah beri bocoran soal olahan tahu lainnya? Terima kasih jawabannya:

Emma - Depok

Jawab:
Untuk membuat tahu yang sehat, bisa membuat selada tahu. Biasanya sayuran selada dipakai untuk salad, tapi bisa juga padukan dengan tahu. Pemakaian tahunya disesuaikan dengan selera Anda dan keluarga.

Cuci dahulu tahunya, kemudian potong sesuai selera. Lalu, kukus tahunya selama 10 hingga 15 menit. Jika sudah matang, maka angkat dan saring tahunya. Setelah itu potong kembali dengan ukuran kecil. Taruh di dalam wadah.

Selanjutnya, siapkan sausnya. Dimana, campurkan minyak zaitun dengan mustard. Aduk merata, kasih air kaldu secukupnya, air jeruk nipis, garam, merica dan gula pasir. Untuk mustardnya, Anda bisa membeli di supermarket.

Terakhir, siapkan piring yang panjang, lalu tata sayuran selada yang sudah dibersihkan, irisan tahu yang tadi, serta suun atau bihun yang sudah diblanch sebentar saja.

Biar lebih enak berikan irisan telur dadar, ayam rebus yang sudah duwir, irisan sosis dan tuangkan saus diatasnya.


Winnie Kusuma Wardhani
Selebriti Chef
(ade) (ftr)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.



image

Buat Jus Lemon, Mudah Lho

Posted: 11 Mar 2014 06:37 AM PDT

Johan Sompotan - Okezone
Selasa, 11 Maret 2014 20:37 wib
detail berita
Buat jus lemon mudah sekali (Foto:woman.thenest)
JUS lemon suka dipakai untuk memasak. Banyak orang belum tahu cara buatnya. Yuk, intip cara bikin jus lemon yang gampang.

Membuat jus lemon sebenarnya sangat sederhana, Anda hanya membutuhkan ketrampilan dalam mengolahnya. Gunakan juicer yang ada di dapur, jika belum punya maka pakai saja alat perasan buah.

Jika tak punya jeruk lemon, Anda bisa menggantinya dengan jeruk nipis. Sensasi rasanya pun hampir sama. Selain bisa dipakai untuk masak, jus lemon pun bisa diolah menjadi minuman yang enak.

Untuk membuatnya, maka belah dahulu jeruk lemonnya menjadi dua bagian kemudian tuncepkan ke dalam alat perasan buah, kemudian putar jeruknya dengan mempergunakan tangan Anda.

Jika punya alat pemeras, maka gunakan penutup bagian atasnya untuk menekan jeruk lemonnya dengan cara diputar. Anda akan bisa melihat bila jeruknya akan terekstrak dengan baik, lakukan pemerasan pada jeruk hingga tak menyisakan airnya.

Lakukan, perasan jeruk hingga semua jeruk yang sudah dipotong habis. Pada saat pemotongan, maka jangan lakukan pemotongan terlalu kecil, cukup dibagi menjadi dua bagian saja.

Lalu, saringlah hasil perasan jeruknya hingga bersih. Jika sudah, simpan di dalam lemari es bila tak segera digunakan. Mudah kan? (fmh)
(ftr)

Berita Terkait : Buah

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.



image

Digempur Pesaing, McDonald's Siapkan Menu Sarapan Terbaru

Posted: 11 Mar 2014 05:03 AM PDT

TAHUN 2014 menjadi momentum bagi restoran cepat saji dalam menyuguhkan menu sarapan, salah satunya McDonald's. Untuk mengetahui respon konsumen, McDonald's menguji menu terbarunya.

Proses pengujian menu sarapan dilakukan di McDonald's San Diego dengan dua varian kue. Pengujian dilakukan di McCafe Petite Pastries.

Kue-kue yang dibuat dari mentega, diberi raspberry serta kayu manis, dan diperkaya krim keju ini diharapkan mampu membius selera para penikmatnya. Bahkan, dua macam kue ini dibuat dengan pilihan, memakai kopi maupun tidak.

Adapun harga kue yang memakai kopi adalah USD1,29 atau setara Rp14 ribu dan tanpa kopi adalah USD1,99 atau setara Rp22 ribu. Untuk 2014, dilansir dari Huffingtonpost, Selasa (11/3/2014), McDonald's tidak memiliki tahun terbaik soal penjualannya, hal ini diakibatkan adanya persaingan yang sengit. Para pesaing terus 'mengempurnya' dengan memunculkan variasi menu sarapan.

Kue terbaru McDonald's diyakini bisa membuat persaingan baru dalam makanan cepat saji. Satarbucks telah merilis empat menu sarapan dengan meluncurkan sandwichnya, Dunkin' Donuts juga menghadirkan sarapan telur Benediktus.

Kini, McDonald's sedang mempersiapkan menu sarapan barunya, termasuk keju Denmark, roti pisang, dan satu scoop vanili. Menu sarapan ini pernah dikeluarkan di Masschusetts pada 2012. (ftr)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.



image

Tidak ada komentar: