Minggu, 23 Maret 2014

“Tahu Enak Dimasak Ini” plus 2 more

“Tahu Enak Dimasak Ini” plus 2 more


Tahu Enak Dimasak Ini

Posted: 23 Mar 2014 04:05 AM PDT

Johan Sompotan - Okezone
Minggu, 23 Maret 2014 18:05 wib
detail berita
Tahu (Foto:bradleysmokers)
TAHU punya tekstur yang lembut sehingga memiliki khasnya. Beragam olahan tahu bisa dibuat, mulai dari digoreng hingga dibakar sekaligus.

Berikut ini beragam kreasi memasak tahu yang bisa Anda praktekkan di rumah sehingga makin memperkaya masakannya, seperti dilansir Thekitchn:

Marinasi
Sebelum dimasak, ada baiknya tahu dimarinasi terlebih dahulu dengan bumbu-bumbu yang sudah disiapkan. Potong tahu sesuai selera. Kemudian biarkan tahu teresap selama 15 menit. Perkaya dengan bumbu yang beraroma tajam.

Panggang
Potong tahu dan panggang dengan memakai suhu rendah di dalam oven. Cara ini sangat cocok buat dijadikan camilan atau ditambahkan ke dalam salad maupun sayuran

Tumis
Anda bisa membakar tahunya dengan cara ditumis, tempatkan dalam satu lapisan panci panas dan biarkan tahu termasak tanpa diaduk. Biar lebih enak berikan telur di dalamnya, sebelum dimasak maka kocok dahulu telurnya lalu celupkan tahunya.

Dihancurkan
Tahu juga enak dihancurkan tapi potong dahulu tahunya berukuran kecil. Cara ini sangat cocok untuk dibuat martabak tahu atau ditambahkan ke dalam olahan mi. (fmh)
(ftr)

Berita Terkait : tahu

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.



image

Singkirkan Bau di Botol, Cucilah dengan Garam

Posted: 23 Mar 2014 02:06 AM PDT

MEMILIKI celah yang kecil membuat botol kerap sulit untuk dicuci. Alhasil, botol jadi berbau padahal hanya diisi dengan air putih saja. Kini, ada cara buat hilangkan bau yang ada di botol.

Dalam menghilangkan bau yang ada di dalam botol sangat mudah sekali, terlebih untuk membersihkannya nggak butuh banyak bahan yang dipakai.

"Bersihkan botol cukup pakai garam saja, kadar asin yang ada di dalam garam akan merontokkan kotoran, bakteri maupun kuman yang ada di dalam botol," ucap Selebriti Chef Winnie Kusuma Wardhani kepada Okezone di Jakarta.

Ia mengatakan dalam memakai garam maka cukup gunakan satu sendok makan garam yang berbentuk kasar. Biar lebih cepat, bisa memakai garam laut.

Setelah dituangkan garam ke dalam botol, lalu tutuplah botolnya kemudian lakukan pengocokan dengan merata selama dua hingga lima menit.

"Bila sudah dikocok, maka buang seluruh isi garam. Jika ada yang menempel maka isilah dengan air panas," paparnya.

Dalam mengeluarkan sisa garam yang menempel di dalam botol, Anda disarankan jangan memakai air dingin, melainkan pakai saja air panas. Sebab, air dingin akan membuat sisa garam jadi lengket.

"Noda kerak yang ada di dalam botol akan menghilang, sehingga botol akan terlihat seperti baru kembali," tutupnya. (fmh)
(ftr)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.



image

Faktor Ini Bikin Masyarakat Menggilai Kopi

Posted: 23 Mar 2014 12:02 AM PDT

KOPI bukan lagi disukai oleh orangtua tapi sudah bergeser pada anak-anak muda, bahkan kopi sudah dianggap sebagai gaya hidup yang elegant. Lalu, apa yang menyebabkan kopi jadi berubah?
Toni Wahid, praktisi kopi di Indonesia ini mengatakan bila kopi sangat disukai karena memiliki karakteristik kopi yang punya beragam rasa dan aroma yang muncul dari rempah-rempah serta buah-buahan.

"Eksplorasi soal rasa, dulu hanya mengenal kopi kental dan pahit, sekarang ada rasa buah-buahan, rempah-rempahnya dan itu sangat spesifik dari kopi," ucapnya kepada Okezone di Jakarta.

Toni mengaku kopi bisa mengeluarkan semua rasa dan bergantung pada tempat ditanamnya. Kondisi, kesuburan serta ketinggian tanah sangat mempengaruhi kopinya.

Kemudian, bicara pemahaman kopi yang lambat laun telah dipahami oleh semua kalangan sehingga kopi tak lagi dianggap tabu oleh masyarakat Indonesia.

"persoalan kelas menengah sudah banyak, mereka yang sekolah luar negeri datang dan disana menikmati kopi dan mencari kopi yang berkualitas, kopi specialty harganya sangat tinggi dan orang rela belanja untuk membeli kopi hitam," bebernya lagi.

Berikutnya adalah persoalan banyak munculnya gerai-gerai asing di Tanah Air yang makin memperkaya minuman kopi sehingga dari sinilah banyak masyarakat yang perlahan belajar minum kopi dengan baik.

Tak hanya itu saja, menjamurnya kedai kopi lokal ikut memancing para penikmat kopi jadi lebih mengenal soal kopi yang disuguhkan.

"Gerai kopi lokal banyak yang enak tapi lebih mengenalkan kopi dengan cara yang unik, masing-masing kopi punya kekhasan sendiri. Kopi tidak selamanya pahit karena kopi bisa merasakan spectrum yang kaya akan rasanya," tambahnya.

Terakhir adalah persoalan harga. Dimana, kopi sudah bisa diraup dengan harga yang murah. Hal ini terbukti dengan adanya banyak kopi-kopi sachet yang dijual.

"Semua bergantung pada pilihan, selera tidak bisa diperdebatkan, faktor harga juga ikut menentukan. Kopi special memang hanya sedikit dan harga memang berbicara," tutupnya dengan senyuman. (fmh)
(ftr)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.



image

Tidak ada komentar: