Senin, 17 Maret 2014

“Tua atau Muda, Husein "Idol" Cinta Daging Kambing” plus 2 more

“Tua atau Muda, Husein "Idol" Cinta Daging Kambing” plus 2 more


Tua atau Muda, Husein "Idol" Cinta Daging Kambing

Posted: 17 Mar 2014 08:00 AM PDT

JARANG orang doyan makan daging kambing. Namun, Husein "Idol" menjadikan olahan daging kambing sebagai hidangan favoritnya.

"Hampir setiap hari gue makan daging kambing, enak banget. Daging kambing mengalahkan semua jenis daging," kata Husein saat bertandan ke redaksi Okezone di Gedung HighEnd, Jalan Kebon Sirih, Jakarta, baru-baru ini.

Pria berkepala plontos ini menambahkan, dirinya tidak terpengaruh dengan bau prengus yang identik dari daging kambing. Inilah alasan sebagian orang tidak doyan menyantapnya.

"Buat gue, bau prengus kambing itu menambah nafsu makan," tuturnya.

Menurut pria berdarah Yaman ini, kebiasaan mengonsumsi daging kambing telah dilakoni sejak kecil. Baginya, daging kambing sudah menjadi santapan sehari-hari lantaran kebiasaan dalam keluarga. Biasanya, sajian Timur Tengah yang kerap disuguhkan di rumahnya.

Husein tidak secara spesifik memilih daging kambing muda ataupun tua. "Kalau dibuat sate, gue pilih daging kambing muda. Kalau ingin gulai atau nasi kebuli, enak daging kambing tua karena bau prengusnya bisa bikin masakan jadi enak," tutupnya.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.



image

Enam Tempat Makan Mi Enak se-Jakarta, Wajib Dicicipi!

Posted: 17 Mar 2014 07:07 AM PDT

BAKMI atau mi mungkin bukan merupakan makanan paling autentik di Indonesia. Namun, tidak bisa dipungkiri bila warga Jakarta sangat menggilai mi.

Bakmi kerap dipilih sebagai santapan pengganti nasi. Itulah mengapa, Indonesia merupakan pengekspor mi instan terbesar di dunia.

Di mana resto atau warung makan mi favorit Anda? Apapun pilihannya, beberapa tempat berikut mungkin saja belum Anda jelajahi. Simak beberapa di antaranya, seperti dilansir Mariefranceasia:

Bakmi Gang Mangga atau Bakmi Doyok
Beberapa generasi seperti pedagang kaki lima memang tidak pernah bergerak keluar dari jalan sempit. Salah satunya Bakmi Doyok yang berada di Jalan Kemurnian IV No. 38B. Bakmi ini berada di jalan Gajah Mada, tepatnya berada di seberang pusat perdagangan. Ketika memasuki gang, Anda sudah bisa melihat gerobak bakmi.
 
Seporsi bakmi komplet yang diisi dengan mi berwarna kuning serta diberi tambahan daging ayam dan babi ini akan memberikan Anda keringat saat menyantapnya. Selain bakmi, baso gorengnya juga enak.
 
Warung bakmi ini buka sampai pukul 03.00 WIB. Ada baiknya untuk mencicipinya saat makan malam atau menjelang tengah malam.

Bakmi Lung Kee
Berada di persimpangan Jalan Yusuf Adiwinata dan Jalan Lombok di daerah Menteng, Jakarta Pusat, Bakmi Lung kee merupakan suguhan makanan ala Malaya. Bakmi ini diisi dengan air kaldu ayam yang lezat, bentuk mi yang tipis tapi kaya akan rasa.
 
Bakmi Lung Kee cocok bagi pecinta mi yang tak mengonsumsi daging babi karena diperkaya dengan sate ayam serta dimsum lokal. Biasanya mereka sudah kehabisan mi sejak pukul 22.00 WIB.

Bakmi Bintang Gading
Bagi Anda yang berada di Jakarta Utara, ada baiknya mencicipi Bakmi Bintang Gading. Bakmi ini berada di Jalan Avenue Raya, Kelapa Gading, Jakarta Utara, dengan ukuran mi lebih tebal. Kaldu asinnya melengkapi keseluruhan rasanya. Untuk dagingnya terdapat potongan daging babi yang renyah dilengkapi daging ayam yang dimasak dengan cara dikukus. Bakmi ini berasal dari Makassar, Sulawesi Selatan.

Mee Kepang
Berada di kawasan bisnis area ini, Mee Keepang menyimpan suguhan mi yang enak. Tekstur mi cukup tebal sedangkan kaldu ayamnya merupakan pilihan terbaik; rasanya segar dan flavourful.

Ayam Mie di Koffie Warung Tinggi

Pusat perbelanjaan biasanya tak menghadirkan suguhan bakmi yang layak dimakan. Namun, ketika memasuki mal Grand Indonesia, Anda bisa mencobai bakmi yang ada di Koffie Warung Tinggi.

Olahan bakminya sangat halus, ringan, dan tidak berminyak. Bahkan, minya sendiri sudah sempurna karena diberikan kaldu yang hanya untuk melengkapi. Mi ditaruh di dalam mangkuk kecil yang diberi saus pedas di sampingnya.

Seafood Noodle di Otel Lobby

Restoran kelas atas jarang berani melayani mi yang nyata, kebanyakan lebih memilih pasta sebagai suguhan mi yang aman. Namun, Chef Maya Aldy menjawab tantangan dengan berani menciptakan hidangan mi buatan sendiri yang disajikan dengan seafood. Kaldu panas memberikan rasa yang enak sehingga menciptakan kelezatan tersendiri. Di bagian atasnya diberi satu sendok teh saus pedas hanya untuk memberikan semua rasa.
(ftr)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.



image

Tiap 17 Maret, McDonald's Ingatkan Kebiasaan Sarapan di Indonesia

Posted: 17 Mar 2014 06:05 AM PDT

Johan Sompotan - Okezone
Senin, 17 Maret 2014 20:05 wib
detail berita
Masyarakat Indonesia antusias menanti egg muffin gratis (Foto:McDonald's Indonesia)
TIDAK semua masyarakat Indonesia memiliki waktu atau dengan sengaja sarapan sebelum memulai aktivitas. Hal inilah yang mendorong restoran cepat saji McDonald's menguatkan kebiasaan sarapan di Indonesia.

Dengan memberikan Egg McMuffin secara gratis, McDonald's berharap menjadi langkah awal untuk membiasakan masyarakat Indonesia untuk sarapan. "Masyarakat Indonesia hanya membiasakan sarapan saat masih kecil. Inilah yang membuat McDonald's Indonesia ingin menggerakkan kembali kebiasaan sarapan," kata Sutji Lantyka, Associate Director of Communications McDonald's Indonesia, saat dihubungi Okezone, Senin (17/3/2014).

Langkah lain yang dilakukan McDonald's adalah dengan meluncurkan beragam pilihan menu sarapan. Harapannya, semakin banyak kebiasaan masyarakat Indonesia yang akan terbiasa sarapan. Kehadiran beragam menu sarapan sejak 2011 ini semakin memperbanyak pilihan masyarakat Indonesia.

"Bagi mereka yang sibuk kerja, McDonald's semakin memanjakan konsumen untuk bisa menyantap sarapan ketika tak sempat membuatnya di rumah," tambahnya.

National Breakfast Day yang diperingati tiap 14 Maret bisa menjadi pengingat kembali bagi masyarakat Indonesia untuk selalu sarapan.
 
"Kami melihat kepeduliaan masyarakat Indonesia untuk sarapan kecil sekali, padahal sarapan sangat bagus untuk tubuh. Dengan adanya gerakan National Breakfast Day setidaknya bisa menyadarkan mereka soal sarapan," bebernya.
 
Pagi ini, McDonald's berhasil membagikan gratis Egg McMuffin sebanyak 136 ribu buah dari target 141 ribu kepada seluruh masyarakat Indonesia. Pembagian gratis egg muffin dilakukan di seluruh gerai di Indonesia, di mana setiap gerai membagikan 1.000 Egg McMuffin sehingga total akan mencapai 141 ribu Egg McMuffin.
(ftr)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.



image

Tidak ada komentar: