Selasa, 04 Maret 2014

“Tumis Telur Asin, Sedap Sekali” plus 2 more

“Tumis Telur Asin, Sedap Sekali” plus 2 more


Tumis Telur Asin, Sedap Sekali

Posted: 04 Mar 2014 05:02 AM PST

Johan Sompotan - Okezone
Selasa, 4 Maret 2014 20:02 wib
detail berita
Tumis telur asin (Foto:masak-simpel)
HAI chef, saya Dwi (30) paling suka sama telur asin. Biasanya, telur asin disantap bersama rawon maupun sebagai pengganti telur ayam padahal saya ingin memasak telur asin tapi nggak mengerti caranya. Bisakah bocorkan memasak telur asin dengan baik? Terima kasih jawabannya.

Dwi - Prapanca

Jawab:
Telur asin memang jadi pengganti telur ayam demi menambah kelezatan saat menyantapnya. Jika ingin memasak telur asin, maka bikin saja tumis telur asin.

Panaskan minyak, tumis bawang bombay, bawang putih serta bawang merah serta serai hingga harum. Biar lebih wangi, kasih mentega sedikit saja.

Lalu, masukkan telur asin sambil diorak-arik. Jika tak suka bau yang menyengat maka Anda bisa menggunakan telur asin yang sudah matang.

Kemudian, masukkan taoge dan wortel dan masak sampai setengah matang. Barulah masukkan gula, merica bubuk, garam serta daun jeruk dan daun salam. Biar terasa sedikit asam kasih perasan jeruk limo. Masak hingga matang.

Febrian Wicaksono (Brian)
Runner Up MasterChef Indonesia Season 3
(ftr)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.



image

Beragam Camilan di Piala Oscar 2014

Posted: 04 Mar 2014 04:28 AM PST

Johan Sompotan - Okezone
Selasa, 4 Maret 2014 19:28 wib
detail berita
Gruyere Gougeres, camilan di piala Oscar 2014 (Foto:popsugar)
AJANG piala Oscar 2014 memang baru saja usai. Tidak ada salahnya mengintip beberapa jenis camilan yang disuguhkan untuk para undangan.

Beragam jenis camilan ini menjadi teman para selebriti dunia menikmati malam usai pesta Oscar. Berikut beberapa camilan yang hadir di Piala Oscar 2014, seperti dilansir Popsugar:

Keripik parmesan
Bentuknya seperti keju dan digulung menjadi satu seperti kerupuk. Ketika digigit akan menghasilkan tekstur yang renyah.

Vegan pate
Untuk pilihan yang sehat, maka disajikan vegan atau sayuran dengan rasa gurih dan asin yang punya rasa memuaskan.

Gravlax dan Crème Fraiche Toasts
Roti panggang kecil yang diatasnya diberi gravlax dan creme fraiche yang terlihat seperti makanan ringan yang sangat sederhana tapi punya rasa yang canggih ketika dimakan

Keju kambing dengan siraman minyak zaitun
Para tamu akan merasa lebih impresif ketika merasakan sebuah keju yang diberi minyak zaitun, bahkan mereka nggak akan tahu cara pembuatan yang paling sederhana ini.

Makanan Mediteranian
Makanan khas Mediteranian ini diberi hummus dengan pesto, kacang pinus serta beberapa tambahan lainnya serta dipasangkan dengan keripik kentang yang disajikan terpisah.

Gruyere Gougeres

Camilan yang satu ini diberi keju puff krim sehingga terlihat mengkilap ketika terkena lampu dan ini menjadikan makanan pembuka yang mewah dan cepat dikonsumsi.

Brie dan Fig bites

Camilan yang satu ini sangat mungil dan terasa sekali adonan pastrynya ketika digigit, apalagi di dalamnya diberi buah pie.

Cokelat truffle putih

Biar lebih menampilkan kemewahan dan glmaor, maka dibuat pula cokelat truffle yang ditaburi bubuk emas sebagai toppingnya.

Kue kering piala Oscar

Biar lebih berasa, maka dihadirkan pula kue kering berbentuk piala oscar. Kue ini dibuat dengan cara dipanggang.
(ftr)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.



image

Cara Tepat Bersihkan Teflon agar Tak Mudah Berkarat

Posted: 04 Mar 2014 03:02 AM PST

Johan Sompotan - Okezone
Selasa, 4 Maret 2014 18:02 wib
SAAT membersihkan teflon, sebagian orang menggunakan sabun untuk merontokkan kotoran yang menempel. Cukup bersihkan teflon dengan teknik sederhana.

Jika kedapatan bumbu halus menempel pada wajan, Anda tentu bisa membersihkannya dengan mudah. Namun, hindari penggunaan sabun dalam membersihkan teflon.

Langkah pertama yang dilakukan adalah membersihkan wajan teflon segera seusai digunakan. Hindari merendam teflon atau meninggalkan di wastafel karena akan membuatnya mudah berkarat dan rusak.

Kemudian, cuci teflon dengan air panas dan spons atau sikat yang kaku. Hindari penggunaan mesin cuci piring, sabun, dan wol baja karena akan merusak bagian dasar teflon.

Untuk mengangkat sisa kotoran yang menempel, gosok teflon dengan garam, pasta, dan air. Sisa makanan bisa dilonggarkan dengan memakai air panas yang ada di dalam teflon.

Jika sudah, keringkan dengan handuk bersih dan taruh di atas kompor sambil dinyalakan. Gunakan suhu api kecil, seperti dilansir dari Thekitchn. Gunakan kain atau handuk kertas yang sudah diberi sedikit minyak sayur lalu gosokkan pada teflon. Simpan teflon di tempat yang kering.

Sebagai catatan, menggunakan sabun, wol baja, atau pengikis lain bukanlah solusi terbaik. Sejumlah sabun ringan sebenarnya bisa dipakai, tapi pastikan untuk membilasnya dengan baik dan pakai minyak saat pengeringan. Penggunaan wol baja adalah untuk menghilangkan bagian karat dengan cara menggosok dengan menggunakan kentang berukuran separuh yang sudah ditaburi baking soda. (ftr)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.



image

Tidak ada komentar: