Minggu, 20 April 2014

“Bankara Ramen Persembahkan Tradisional Ramen Asli Jepang” plus 2 more

“Bankara Ramen Persembahkan Tradisional Ramen Asli Jepang” plus 2 more


Bankara Ramen Persembahkan Tradisional Ramen Asli Jepang

Posted: 20 Apr 2014 04:03 AM PDT

SEJUTA hidangan ramen ada di Jakarta, namun mencari ramen yang tradisional sulitnya bukan main. Kini, telah hadir suguhan ramen yang masih menguatkan tradisional asli Jepang. Dialah Bankara Ramen.

Resto Bankara Ramen ini awalnya merupakan restoran turun temurun keluarga Naoki Kusano. Pemilik Bankara Ramen ini sudah membuka gerainya lebih dari 52 restoran di Jepang. Bahkan, restoran ini telah berekspansi ke beberapa negara Asia lainnya. Sebut saja, Malaysia, Thailand, dan terakhir Indonesia.

Karena mengandalkan rasa asli dari Jepang, maka ramen ini menggunakan bumbu serta bahan-bahan yang didatangkan langsung dari Jepang.

"Semua makanan yang ada di Bankara Ramen kami buat dengan cara home made, sehingga rasa original semua bahan yang ada di dalam ramen bisa terasa lezat ketika disantap," ucap Naoki Kusano, pemilik bankara ramen kepada Okezone di Jakarta, baru-baru ini.

Diakuinya, karena ingin menguatkan rasa keaslian dari Jepang, maka diakuinya hampir 90 persen penggunaan daging babi menjadi nilai kekuatannya.

"Di Jepang itu jarang mengonsumsi daging sapi maupun babi. Karena bagi mereka, jenis daging itu dianggap murah. Kebanyakan mereka mengonsumsi ikan tuna dan babi sebagai santapan utamanya," bebernya lagi.

Namun, ketika memasuki pasar negara mayoritas muslim, barulah sejak enam bulan belakangan pihaknya menambahkan daging ayam bagi mereka yang tak mengonsumsi daging babi.

Bahkan, para pengunjungnya pun tak perlu khawatir sebab pihaknya pun telah memisahkan seluruh peralatan memasak serta bahan makanan yang memang dikhususkan untuk pemakaian daging ayam.


"Jika dicampurkan maka faktor spoil pada makanan akan berasa ketika dimakan, aroma dan rasa pun akan berubah. Makanya ketika dimasak pemakaian daging babi, ikan, dan ayam semua kita pisahkan tanpa mempergunakannya dengan satu peralatan masak saja," tambahnya.

Untuk mendapatkan aromanya, maka dirinya mengandalkan seluruh bagian daging guna menghasilkan rasa gurih yang muncul dari kuahnya. Bahkan, dari sinilah bisa didapatkan penyedap yang alami.

"Bau segar yang muncul dari pemasakan ramen juga bisa dirasakan, apalagi pas dimakan semua elemennya akan berasa di mulut ketika dimakan," lanjutnya.


Biar semakin enak mengonsumsinya, maka pihaknya memberikan tambahan nori, seaweed atau rumput laut Jepang, jamur serta daun bawang di setiap masakannya. Bahkan bila suka bawang putih, maka disediakan secara terpisah sehingga Anda bisa bereksperimen dengan makanan yang ingin disantap.

Üntuk menu makanannya, adalah bankara ramen, kakuni bakara, charshu men, karanegi bankara, shina soba, tonkotsu, sankoichi, kakuni tonkotsu, karanegi miso, chicken ramen, tsukemen, dan on-tama.

Bagi Anda yang ingin merasakan kelezatannya, resto Bankara Ramen yang terletak di Lotte Shopping Avenue 3rd floor ini cukup merogoh kocek mulai dari Rp45 ribu sampai Rp95 ribu.

(ade)
(ftr)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.



image

Klopnya Selera Pria & Makan Bella Sophie

Posted: 20 Apr 2014 02:03 AM PDT

Johan Sompotan - Okezone
Minggu, 20 April 2014 16:03 wib
detail berita
Bella Sophie (Foto:Okezone)
PESINETRON Bella Sophie kini menggandeng kekasih baru. Wajah sang kekasih yang Oriental ternyata juga klop dengan selera makannya.

Bella terang-terangan mengakui bila dirinya menyukai pria berwajah Oriental, khususnya Korea. Selera terhadap pria dan drama Korea juga menulari selera makannya.

"Aku suka masakan Korea, terutama kimchi. Sehat dan bagus buat diet karena dibuat dari sayuran," kata Bella saat bertandang ke redaksi Okezone di Gedung HighEnd, Jalan Kebon Sirih, Jakarta, baru-baru ini.

Selain kimchi, Bella juga doyan bulgogi. Kedua menu tersebut bisa memenuhi seleranya sekali dalam sepekan. Dan, untuk lebih memuaskan hasratnya, Bella berniat ke Korea Selatan tahun ini.

"Ke Seoul, wajib. Tapi, kayaknya enggak niat berburu kulinernya, takut rasanya aneh. Masakan Korea dari tempat asalnya kan pasti lebih autentik," imbuhnya.

Bella justru sudah cocok dengan masakan Korea yang disajikan beberapa restoran di Jakarta. Rasanya memang tidak autentik, namun ini membuat lidah Bella mampu menerimanya.

"Masakan Korea yang ada di sini pasti sudah disesuaikan rasanya dengan lidah kita, jadi bisa lebih diterima," tutupnya.
(ftr)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.



image

Kue Turki, Mahal Plus Elegan

Posted: 20 Apr 2014 12:00 AM PDT

MAKANAN penutup kerap disuguhkan ketika usai menikmati makanan utama. Beragam makanan penutup atau dessert ini tersebar di seluruh dunia.

Dessert sangat identik dengan rasa manis. Ada pula beberapa makanan pentup masih dikenal pada menu yang global meskipun terkenal di negara asalnya.

Berikut ini deretan dessert terenak di dunia yang patut dicicipi, sehingga memperkaya khasanah soal kulinernya seperti dilansir Thedailymeal:

Ais Kacang
Hidangan tradisional Malaysia ini, bisa didapatkan di Singapura dan Brunei, awalnya populer sebagai makanan jalanan tetapi sekarang bisa ditemukan di restoran ternama.

Makanan ini pada dasarnya memakai es serut dengan kacang merah, attap chee (biji sawit), jagung manis, cincau, dan diberi santan kental. Sehingga akan memberikan ledakan warna-warni serta munculnya rasa manis yang menjadi sempurna ketika dikonsumsi saat musim panas.

Crème de Abacate
Alpukat berlimpah di Brasil sehingga tidak ada alasan untuk tak menyuguhkannya. Terkenal dengan rasa gurih, biasanya di Brasil alpukat dibuat krim puding.

Caranya alpukat ditumbuk dengan diberi susu dan gula. Kemudian dihiasi dengan serutan kelapa dan jeruk nipis. Biasanya bisa disajikan panas dan dingin.

Firni
Dikenal sebagai Phirni, ini adalah puding beras khas India Utara tradisional dengan memakai kunyit, kapulaga, dan kacang-kacangan.

Puding biasanya berbintik kuning dan oranye karena muncul dari kunyit, Serta memberikan kualitas aromatik dan pedas. Seringkali daging buah (biasanya mangga) ditambahkan untuk menambah cita rasa.

Sultan Golden Kue
Dessert ini tidak hanya lezat tetapi juga paling mahal di dunia. Disajikan di Ciragan Palace di Istanbul, makanan penutup ini membutuhkan 72 jam untuk mempersiapkan dan berisi buah ara, quince, aprikot, dan pir yang direndam di dalam rum Jamaika selama dua tahun. Toppingnya berisi karamel, truffles hitam dan memakai daun emas dekaden. (uky) (ftr)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.



image

Tidak ada komentar: