Senin, 07 April 2014

“Biar Tahu Aman Simpan di Kulkas” plus 2 more

“Biar Tahu Aman Simpan di Kulkas” plus 2 more


Biar Tahu Aman Simpan di Kulkas

Posted: 07 Apr 2014 07:02 AM PDT

Johan Sompotan - Okezone
Senin, 7 April 2014 21:02 wib
detail berita
Tahu (Foto:bradleysmokers)
DALAM menyimpan tahu, kulkas kerap dipakai sebagai alat penyimpanan. Tapi, tahu sering tak tahan lama padahal berada di suhu yang sejuk.

Untuk tahunya, maka bisa mendinginkan di kulkas dengan cara mengganti air yang ada di dalam tahu atau menyaring airnya. Karena bila terdapat airnya maka akan memakan kelembutan tahunya dan bisa menyebabkan tahu jadi berlendir.

Usai disaring, barulah tahu ditaruh di dalam mangkuk kemudian tutup rapat tahunya dengan plastik kedap udara. Bila ingin memberikan air di dalamnya, maka usahakan mengganti airnya setiap hari supaya tahu tetap lembab dan segar. Jika dilakukan dengan benar maka tahu akan tahan lama hingga seminggu.

Nah, bila Anda ingin membuat tahu lebih tahan lama maka bisa menaruhnya di dalam freezer. Cara ini membuat tahu bisa tahan selama tiga bulan. Potong menjadi beberapa bagian kemudian masukkan ke dalam wadah kedap udara ataupun plastik. Berikan bolongan sedikit saja untuk udaranya.

Tahu yang telah dibekukan akan memiliki daya tahan lebih lama apalagi soal teksturnya jauh lebih baik untuk mendapat tahu lebih segar. (ren)

(ftr)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Berita Terkait : tahu

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.



image

Serunya Menikmati Kopi Bersama Ular!

Posted: 07 Apr 2014 06:02 AM PDT


Di Hanoi, Vietnam terdapat sebuah cafe bernama pet cafe. Dimana, Anda akan menemukan ular, tikus, kadal, tarantula serta landak yang disimpan di dalam kaca berbagai ukuran. Ketika duduk di meja dan berbagi kopi dengan teman maka Anda bisa menatap reptilnya, bahkan bisa menyentuh serta bermain dengannya.
Dialah Nguyen Minh Nghia yang memiliki ide brilian yang ingin memberikan sentuhan sensasi yang luar biasa dalam menikmati suguhannya. Apalagi dia telah terobsesi dengan hewan sejak kecil dan itulah yang mendorongnya untuk membuat kafe.

"Aku menyayangi binatang sejak saya masih kecil. Aku mulai membesarkan reptil 5 tahun yang lalu. Saat itu teman saya memintanya untuk memberi makan salamander sementara teman saya sibuk dengan usahanya," ucap Nguyen seperti dilansir Odditycentral.

Rasa jatuh cinta itu membuatnya berkelana ke Thailand, Singapura, Australia, dan Tiongkok untuk mengoleksi reptil. Baginya, butuh waktu 6 hingga 8 bulan untuk menjinakkan seekor reptil.

Untuk menghasilkan konsep yang nyaman di kafenya, maka ia membuat banyak lubang di dinding kafe guna membangun kandang kaca dengan bingkai baja yang terdapat sistem pencahayaan yang dirancang khusus.

"Kafe ini sangat menarik, apalagi selain bisa menikmati makanan dan minumannya maka Anda bisa berinteraksi langsung dengan hewan reptil lainnya seperti ular, labar-laba, bunglon dan semua binatangnya sangat ramah," bebernya.

Selain di Vietnam, ternyata ada pula Jepang dan Korea Selatan yang merupakan dua negara yang terkenal untuk kafe kucing dan anjingnya. Tapi di Pet Cafe, Vietnam merupakan tempat yang paling menyeramkan untuk menaklukkan rasa takut Anda. Berani mencoba? (uky)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.



image

Makanan Sehat Ini Bisa Disantap Kapan Saja (II-habis)

Posted: 07 Apr 2014 04:05 AM PDT

makanan sehat untuk disantap memang akan membuat tubuh jadi lebih nyaman, tapi nggak semua makanan sehat bisa disantap kapan saja.


Susu, telur, kacang mungkin selalu ada di setiap musimnya, tapi ada beberapa pula makanan yang sangat terbatas kehadirannya. Apalagi soal nutrisi dan gizi sangat dibutuhkan oleh manusia setiap harinya.

Mari simak, beberapa makanan sehat yang bisa disantap kapan saja sehingga kepuasannya pun dapat terpenuhi, seperti dilansir Boldsky:

Brokoli
Memiliki banyak manfaat kesehatan, dan terdapat kadar serat serta antioksida yang tinggi sehingga mampu membuat tubuh Anda tak lagi gemuk.

Green tea
Teh hijau atau green tea sebenarnya merupakan minuman yang memiliki banyak efek yang baik pada kesehatan. Minum teh hijau akan membuat tubuh jadi lebih baik.

Yoghurt
Bila tak memiliki susu, maka yoghurt bisa menjadi asupan makanan setiap harinya. Yoghurt pun bisa membantu mencernakan makanan dengan cepat.

Olive oil
Anda tidak akan bisa melewatkan membuat makanan tanpa memakai minyak zaitun, bahkan untuk satu harinya karena minyak ini sangat bagus buat tubuh Anda

Biji-bijian
Biji-bijian seperti sereal tidak bikin Anda gemuk jadi memiliki biji-bijian bagus buat sumber protein Anda setiap harinya. (uky)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.



image

Tidak ada komentar: