Rabu, 30 April 2014

“Harga Enggak Main-Main Lunch Special Outback Steakhouse” plus 2 more

“Harga Enggak Main-Main Lunch Special Outback Steakhouse” plus 2 more


Harga Enggak Main-Main Lunch Special Outback Steakhouse

Posted: 30 Apr 2014 07:31 AM PDT

MAKAN siang di sebuah steakhouse tidak selalu mahal. Tak percaya? Anda bisa temukan kebenarannya di Outback Steakhouse, yang menawarkan Lunch Special.

Menu makan siang juga bisa semewah makan malam. Namun, harganya bisa lebih bersahabat dengan kantong. Inilah yang dimiliki Outback Steakhouse dengan Lunch Special.

"Lunch spesial pada dasarnya adalah menu yang ada di dinner menu, sebagian kecil saja, karena banyak juga menu baru," kata Budhy Soeryo, Director Operation Outback Steakhouse Indonesia, saat ditemui Okezone di Outback Steakhouse Ratu Plaza, Jakarta, baru-baru ini.

Menu Lunch Spesial besutan Outback Steakhouse juga cenderung berporsi lebih kecil. Sebagai contoh pepper crust salmon yang pada dinner menu seberat minimal 8 oz, tapi pada Lunch Special menjadi seberat 6 oz. Budhy mengakui ada pertimbangannya.

"Pada siang hari, pekerja kantoran biasanya enggak makan banyak dan ingin cepat, makanya kita sajikan menu dengan porsi lebih kecil. Dan, ini pula yang bikin harga menu Lunch Special 20 persen lebih murah dari dinner menu," imbuhnya.

Selama promo sekira lima bulan terakhir, Budhy mengatakan bahwa antusiasme para tamu sangat baik. Menurutnya, tujuan utama Lunch Special tercapai, yakni menyingkirkan anggapan banyak calon pengunjung bahwa menu sebuah steakhouse selalu mahal tanpa memperhitungkan lebih dahulu kualitas produknya.

Budhy bahkan menemukan fakta menarik dari pilihan favorit para tamu terhadap menu-menu Lunch Special. "Kadang pilihan mereka bukan karena taste, tapi ada gambar di buku menu. Psikologisnya, orang berselera makan saat terpuaskan secara visual. Sementara untuk menambah gambar di buku menu, kami harus mendapatkan approval dari USA karena Outback Steakhouse adalah restoran franchise," ungkapnya.

Menu-menu Lunch Special terfavorit tersebut adalah beef braised risotto dan pepper crust salmon. Padahal, diakui Budhy, menu tersebut tercantum bersama deskripsinya.

Lunch Special Outback Steakhouse akan tersedia hingga pertengahan Mei mendatang. Untuk bisa mencicipi kemewahan menunya dengan harga lebih terjangkau, Lunch Special ada setiap Senin-Jumat pada pukul 11.30 hingga 15.00 WIB. Lunch Special sendiri tidak bisa digabung dengan promo Outback Special lainnya.

"Silakan datang, rasakan dulu, jangan lihat harga dulu. Kebanyakan tamu yang sudah datang bilang bahwa Lunch Special sesuai dengan harga yang dibayar hingga datang lagi untuk mencicipi dinner menu," jelasnya.

Bersama Lunch Special, Outback Special menawarkan promo Limited Time Offer (LTO) yang juga akan berakhir pertengahan Mei mendatang. LTO ditawarkan tiap empat bulan, dimana menu-menu yang menjadi favorit akan dimasukkan ke dinner menu, masing-masing untuk appetizer, main course, dan dessert.

Dikatakan Budhy, pihaknya memang rutin melakukan rotasi menu untuk mencegah kejemuan konsumen. Dalam setahun, rotasi dilakukan tiga kali, yakni setahun sekali untuk dinner menu, tiga kali untuk LTO, dan dua kali untuk Lunch Special.

"Konsumen kita statis, tidak pernah ada comment. Kalau enggak suka, ya enggak balik. Makanya, kita punya jadwal rotasi menu itu," ujarnya.

Karena restoran waralaba, 90-95 persen menu di Outback Steakhouse Indonesia sama secara global. Pembedanya hanya pada menu tradisional masing-masing negara. Budhy mencontohkan, Indonesia memiliki menu crispy fried mushroom, tapi tidak di Filipina mengingat sulitnya pasokan jamur di sana.

"Pesan kami, bergegaslah ke Outback Steakhouse, rasakan dulu saja menu-menunya sebelum komentar karena kami gunakan kualitas yang tidak main-main," tutupnya. (ftr)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.



image

Jutaan Kreasi Memasak Ikan

Posted: 30 Apr 2014 06:30 AM PDT

Johan Sompotan - Okezone
Rabu, 30 April 2014 20:30 wib
detail berita
Jutaan masak ikan yang bisa dilakukan (Foto:pamelasalzman)
MEMASAK ikan nggak cuma sebatas diberi bumbu rempah saja. Ikan pun bisa dimasak dengan jutaan kreasi masakan. Semua metode memasak pun bisa dipergunakan.

Ikan merupakan salah satu bahan makanan yang sangat fleksibel, sehingga bisa diolah dengan beragam metode masakan. Anda bisa melakukannya dengan cara dipanggang, dibakar, atau dibuat sesuai dengan gaya masakan Asia.

 
"Tekstur ikan yang lembut serta mudah diolah membuat ikan sangat fleksibel dimasak," jelas Rakhi Vaswani, Foodie seperti dilansir Timesofindia, Rabu (30/4/2013).


Bahkan memasak ikan pun juga bisa dibuat seperti layaknya memasak ayam dengan cara dibuat canapes atau kreasi makanan mahal lainnya.

Jika ingin menggunakan bagian lain dari ikan, seperti kulit, maka Anda bisa mengubahnya menjadi kaldu makanan laut yang kaya akan aroma dan rasa. Bahkan, ikan pun juga bisa dihidangkan sebagai suguhan makanan pesta.

Selain makanan utama dan penutup, ikan dengan mudah diubah menjadi makanan camilan, seperti masakan Smoky Thai Fish. Tak hanya itu, ikan juga bisa diubah menjadi makanan penutup, di mana ikan bisa dituangkan ke dalam hidangan salad yang penuh dengan rasa pedas, yakni salad tuna pedas.

Kekayaan ragam berbahan dasar ikan semakin bertambah, ketika Anda ingin mengaplikasikannya pada suguhan sarapan pagi. Ikan pun bisa dimakan dengan roti, otomatis sajian sandwich semakin kaya dengan memakai ikan sebagai pengganti daging.

Kreasi makanan berbasis ikan semakin lengkap dengan hidangan yang mudah dibuat, yakni dengan cara direbus. Cara ini diyakini bisa mempertahankan kelembaban ikan. Apalagi anak-anak sangat suka menyantapnya dengan nasi.

Terakhir, jika ingin mudah dalam memasak ikan, cukup dimasak dengan cara disaute saja. Gunakan minyak zaitun atau jenis minyak lainnya yang Anda sukai.

Memasak ikan menjadi lebih beragam tanpa menggunakan bagian kepala, ekor, serta tulang. Anda bisa mengambil bagian dagingnya saja. Jenis ikan ini kerap disebut dengan fillet. Memasaknya mudah saja yakni tak lebih dari 10 menit untuk setiap sisinya. Tak hanya itu, ikan juga bisa dimasak dengan memakai bahan herbal. (ade)

(ftr)
Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Berita Terkait : Ikan

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.



image

Trik Tumis Daging Sapi Makin Enak Dimakan

Posted: 30 Apr 2014 06:00 AM PDT

MEMASAK daging sapi kerap hasilnya kadang tak sesuai selera bahkan tak enak disantap. Padahal, semua cara telah dilakukan dengan benar.

Dalam memasak daging sapi, tentunya harus dilakukan pemotongan terlebih dahulu. Potong daging sapi sesuai selera, tapi paling enak daging sapi dipotong berbentuk dadu maupun dicincang.

Kemudian, panaskan wajan yang sudah diberi minyak. Biarkan minyak termasak hingga panas. Lalu, masukkan potongan daging sapi, tetap pergunakan suhu panas tinggi dan masak selama dua hingga tiga menit hingga berubah warna.

Selanjutnya tambahkan bahan-bahan yang membutuhkan waktu lama untuk memasaknya, seperti wortel, bawang, serta seledri. Cobalah tambahkan bahan makanan yang mudah dimasak dengan merata, khususnya yang memiliki tingkat kematangan sama dengan daging sapi.

Harus selalu diingat, bila memasak daging wajan yang dipakai haruslah selalu panas. Adanya asap yang muncul dari minyak pertanda daging siap dimasak. Jika tak panas, maka daging sapi yang dimasak akan mempengaruhi aroma dan rasanya.

Selain itu, pakai wadah kecil. Biasanya, ukuran yang tepat ketika memasak daging sapi adalah berukuran 200 gram karena berfungsi untuk menjaga panas dalam wajan yang dipakai. Daging pun jadi enak dimakan. Cara ini pun berlaku buat Anda untuk memasak jenis daging lainnya, mulai dari kambing, babi, hingga bebek dan ayam sekaligus. (ade)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.



image

Tidak ada komentar: