Selasa, 22 April 2014

“Jangan Dulu Buang Roti Basi” plus 2 more

“Jangan Dulu Buang Roti Basi” plus 2 more


Jangan Dulu Buang Roti Basi

Posted: 22 Apr 2014 07:01 AM PDT

Johan Sompotan - Okezone
Selasa, 22 April 2014 21:01 wib
detail berita
Roti basi bisa diolah jadi makanan enak (Foto:food52)
ROTI basi mungkin sudah beberapa kali Anda buang. Jangan terburu membuang roti basi sebab bisa diolah menjadi makanan lezat.

Jika memiliki beberapa iris roti sisa, ada baiknya diolah kembali. Biasanya roti hanya bisa disantap untuk satu kali makan. Berikut ini beberapa cara memanfaatkan roti basi menjadi santapan enak, seperti dilansir Thekitchn:

Makanan kental
Jika ingin menyuguhkan sup hangat saat musim dingin, Anda bisa memasukkan beberapa potong roti basi ke dalamnya. Anda bisa pula menghaluskan sup dengan roti untuk membuatnya lebih creamy.

Remah roti
Gunakan roti basi untuk diubah menjadi remah roti. Gunakan untuk membuat makanan renyah, seperti ayam goreng balut tepung roti. Caranya mudah, bahkan bisa dibuat sendiri di rumah sehingga akan siap beberapa mangkuk sup untuk disantap

Crouton
Roti basi memang paling banyak diolah menjadi makanan ini. Paling enak crouton ditambahkan pada salad sehingga menjadikan santapan lebih sempurna. Crouton pun bisa ditambahkan ke dalam secangkir sup.

Bread pudding
Roti basi merupakan salah satu bahan makanan yang sempurna. Buat saja roti panggang Prancis atau French toast untuk membuat roti pudding. Caranya mudah, kok.

Bakso

Roti basi merupakan bahan pengikat alami untuk setiap hidangan daging yang akan dibentuk, termasuk meatloaf maupun bakso. Roti akan menyerap cairan ekstra pada daging yang akan dimasak.

Bahkan, roti juga akan membeku dengan baik. Jadi, cukup potong roti dalam bentuk irisan atau kubus lalu masukkan ke dalam freezer dan diamkan hingga membeku. Bila ingin dipakai, cukup keluarkan dan cairkan beberapa menit dan kita bisa menggunakannya. (ftr)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Berita Terkait : Roti

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.



image

Buah Apel Enak Dimasak Menu Ini

Posted: 22 Apr 2014 06:02 AM PDT

Johan Sompotan - Okezone
Selasa, 22 April 2014 20:02 wib
detail berita
Buah apel (Foto:eatingwell101)

KEBANYAKAN olahan buah apel sebatas dibuat keripik. Padahal, beragam olahan apel bisa dibuat demi memuaskan rasa penasaran Anda. Yuk, simak beberapa olahannya!

Buah apel yang disimpan di lemari es terlalu lama, Anda mungkin akan memilih untuk membuangnya. Sebelum dibuang, cobalah mengkreasikan apel untuk hidangan lezat.

Berikut beberapa olahan buah apel selain keripik, seperti dilansir Thekitchn:

Saus
Anda bisa memanfaatkan buah apel untuk dijadikan saus apel. Saus apel bisa disantap bersama camilan, bukan hanya makanan berat. Membuat saus apel pun hanya butuh beberapa buah apel.

Panggang
Apel panggang bisa dilakukan dengan mengandalkan buah apel utuh. Apel bisa berguna dengan menambahkan gula merah, maple syrup, oatmeal, kacang-kacangan, serta buah kering kemudian dipanggang hingga semuanya melunak.

Karamel
Untuk hidangan klasik, Anda bisa memanfaatkan buah apel untuk dijadikan tambahan sebuah menu. Anda bisa menumis apel yang sudah dipotong dadu dengan bahan gurih lainnya, seperti kubis, kacang-kacangan, dan karamel bawang.

Kue
Anda bisa membuat kue dengan memakai buah apel tanpa mempergunakan tepung, seperti membuat apple pie. Tapi, bisa menambahkan buah apel guna dijadikan muffin maupun pancake.

Apel kering
Irisan buah apel bisa dibakar atau dimasak memakai microwave untuk dijadikan keripik renyah. Sementara, potongan tebalnya bisa dipakai pada masak hangat saat musim dingin.


(ftr)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Berita Terkait : Buah

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.



image

Bakso Radja, Porsinya Gila!

Posted: 22 Apr 2014 04:57 AM PDT

PERNAH makan bakso berukuran besar? Bila belum pernah, Anda bisa mencicipi Bakso Radja yang kini sedang ada di Pasar Senggol Summarecon Mal Bekasi. Satu porsi, baksonya besar semua!

Bakso Radja bisa dibilang sangat berbeda dengan bakso-bakso yang dijajakan di pinggir jalan maupun restoran yang biasa Anda temui. Pasalnya, semua baksonya berukuran besar.

"Membuka usaha makanan kan harus ada perbedaannya, kalau sama mana mungkin menarik perhatian konsumen. Di Bakso Radja ini semuanya berukuran besar, termasuk baksonya," kata Edi, pemilik warung Bakso Radja kepada Okezone saat ditemui di Summarecon Mal Bekasi, Jawa Barat, baru-baru ini.

Bakso Radja sudah ada sejak lima tahun belakangan. Sayang, bagi Anda pecinta bakso, bakso ini hanya dijajakan ketika ada pesta perkawinan maupun sebatas event di hotel. Edi mengaku bila dirinya belum siap membuka warung sebab butuh proses lama guna menghasilkan bakso dengan jumlah banyak.

"Satu baksonya saja berukuran 9 centimeter, dalam satu mangkuk terdapat tiga bakso ditambah satu tahu yang juga berukuran besar," bebernya.

Bakso Radja ternyata diambil dari nama sang buah hati. Dari nama itulah, dia berniat menjadikan nama Radja sebagai khas untuk bakso besutannya. Untuk menghasilkan bakso yang enak, dia memilih daging has dalam karena bertekstur lembut serta memiliki banyak serat. Ini memunculkan rasa gurih ketika diolah menjadi bakso.

"Pemakaian dagingnya saja 90 persen sendiri, sementara sisanya adalah sagu, bumbu rempah, serta es batu," tambahnya.

Penggunaan es batu berguna agar bakso tidak mudah hancur sebelum dimasak bersama air mendidih. Suhu dingin akan melekatkan semua bahan pada bakso. Dia menambahkan, salah satu syarat membuat bakso enak adalah komposisi bahan harus seimbang. Utamakan penggunaan daging harus lebih mendominasi.

"Bau daging sapi akan membuat bakso semakin enak, belum lagi ketika dimasak, kadar serat bakso akan menjadi minyak sehingga ketika diseruput kuahnya akan terasa gurih," lanjutnya. Bagi Anda yang ingin merasakan kelezatan Bakso Radja, harganya Rp27 ribu per porsi.

Pasar Senggol Summarecon Mal Bekasi ini digelar mulai 17 April hingga 11 Mei 2014 di area parkir barat Summarecon Mal Bekasi. Festival kuliner ini buka tiap hari pukul 16.00 hingga 23.00 WIB. Anda perlu menukarkan uang dengan kupon yang khusus berlaku di Pasar Senggol.

(ftr)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.



image

Tidak ada komentar: