Kamis, 03 April 2014

“Kesan Tiga Chef Menjadi Juri Junior MasterChef Indonesia” plus 2 more

“Kesan Tiga Chef Menjadi Juri Junior MasterChef Indonesia” plus 2 more


Kesan Tiga Chef Menjadi Juri Junior MasterChef Indonesia

Posted: 03 Apr 2014 08:13 AM PDT

KEMAMPUAN 21 peserta Junior MasterChef Indonesia akan diuji di depan juri Chef Master. Mereka adalah tiga chef berpengalaman luas yang juga menjadi juri MasterChef Indonesia.

Masyarakat penikmat tayangan MasterChef Indonesia dibuat tidak sabar melihat dan menilai sendiri kemampuan memasak para peserta Junior MasterChef Indonesia, Namun, para jurinya tentu memiliki indikator berbeda dalam menilai kemampuan memasak para junior ini. Ketiga juri Junior MasterChef Indonesia ternyata bukan sosok baru pada kompetisi memasak di televisi. Mereka adalah Chef Degan, Chef Marinka, dan Chef Arnold, yang juga merupakan juri MasterChef Indonesia.

Tak disangkal, kehadiran para Chef Master memberi warna berbeda pada ajang ini. Mereka tidak hanya mengomentari hasil masakan para peserta, tetapi juga menjadi hiburan tersendiri bagi tayangan keluarga ini. Tak jarang komentar serta tingkah para juri terbilang kocak, meski tidak jarang juga 'pedas' demi menjaga semangat para peserta.

Chef Degan, salah satunya. Chef ternama yang telah lebih dari 30 tahun menekuni pofesinya ini punya kesan terhadap kehadirannya di galeri Junior MasterChef Indonesia.

"Awalnya, saya pikir ini (Junior MasterChef Indonesia-red) akan sulit karena mereka masih anak-anak, tetapi ternyata mereka blown away untuk anak-anak seusia mereka. It's pleasure to see. I think this will be very successful," tuturnya.

Sementara itu, Chef Arnold berpendapat bahwa ajang ini merupakan batu lompatan yang baik bagi para kontestan untuk terjun ke dunia kuliner. Bagaimana perasaannya tahun ini menjadi juri dari koki-koki cilik? Chef Arnold lewat akun Twitter-nya, ‏@ArnoldPoernomo, berkicau, "kehormatan bisa mengajar anak anak kecil". Dia turut mengakui bahwa, "setiap challenge selalu seru buat saya".

Sementara, satu-satunya juri perempuan, Chef Marinka, berharap ajang ini akan menjadi inspirasi untuk anak-anak Indonesia, khususnya. Chef Marinka tidak kalah menunjukkan antusiasmenya terhadap tayangan perdana Junior MasterChef Indonesia. Lewat akun Twitter ‏@RinrinMarinka, dia mengatakan, #juniormasterchefindonesia coming up!! Yipeeeee..."

Kejutan dan tantangan kompetisi akan hadir di episode Junior MasterChef Indonesia setiap pekannya. Saksikan reality competition show Junior MasterChef Indonesia setiap Minggu, yang akan tayang perdana mulai 6 April 2014 di RCTI! (ftr)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.



image

Masak Telur, Bisa Lho Pakai Microwave

Posted: 03 Apr 2014 07:05 AM PDT

Johan Sompotan - Okezone
Kamis, 3 April 2014 21:05 wib
detail berita
Masak telur bisa pakai microwave (Foto:thekitchn)
MEMASAK telur selama ini sebatas menggunakan teflon maupun wajan penggorengan. Padahal, ada alat masak lainnya yang bisa dipakai, yakni microwave.

Membuat telur memang paling mengasyikkan ketika menggunakan kompor. Namun hati-hati, bila Anda tak bisa memasak telur, maka bisa membuat diri Anda terkena percikan minyak.

Tak mau ribet, ada cara lain untuk memasak telur menjadi lebih nyaman, yakni dengan memakai microwave. Dalam memasak telur dengan microwave, pastikan wadah yang digunakan tidak terlalu dangkal. Cukup pecahkan telur sebanyak satu hingga tiga butir saja ke dalam mangkuk. Beri garam atau bumbu lainnya, kemudian kocok sampai semuanya merata.

Waktu memasak yang terbaik dengan menggunakan microwave, harus sedikit mengambil percobaan. Mulailah dari waktu satu menit terlebih dahulu. Hati-hati ketika telur sudah matang.

Dengan memakai microwave, maka telur akan cepat matang sehingga membentuk tekstur telur yang padat seperti karet. Agar lebih matang lagi, maka ada baiknya memperpanjang waktu selama 30 detik. Sebelum dimulai, aduk terlebih dahulu telurnya. Cara ini akan membantu telur lebih merata ketika dimasak, demikian dilansir Thekitchn.

Menggunakan microwave juga akan membuat hasil telur jauh lebih bagus. Khususnya saat membuat sandwich untuk sarapan pagi. Cukup berikan beberapa roti serta telur yang sudah dimasak, serta beri sepotong keju.

Telur yang dimasak dengan memakai microwave akan benar-benar membentuk tekstur telur yang baik ketimbang memasaknya dengan menggunakan kompor. (ade) (ftr)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.



image

Kopi & Arang Hilangkan Bau Wadah Plastik

Posted: 03 Apr 2014 06:00 AM PDT

Johan Sompotan - Okezone
Kamis, 3 April 2014 20:00 wib
detail berita
Bau di wadah plastik bisa dihilangkan dengan kopi dan arang (Foto:thekitchn)
WADAH plastik sering dipakai untuk bekal makanan untuk makan siang di kantor. Bau makanan yang melekat di wadah akan memunculkan aroma tak sedap. Untuk membersihkannya mudah, kok.

Berikut beberapa ide untuk mengembalikan aroma segar pada wadah plastik, seperti dilansir Thekitchn:

Koran
Bersihkan wadah plastik dengan koran dan biarkan semalam atau lebih, kemudian cuci wadah dengan air sabun.

Arang
Tempatkan sepotong arang di dalam wadah kemudian tutup dan diamkan hingga semua bau lenyap.

Baking soda
Buatlah pasta dari baking soda, beri air, kemudian gosok bagian dalam wadah. Biarkan selama satu atau dua hari dan bersihkan. Ulangi bila perlu.

Lemon
Bilas wadah plastik dengan air jeruk nipis atau lemon dengan menggosoknya di permukaan interiornya.

Kopi
Gunakan bubuk kopi di dalam wadah dan diamkan sampai baunya menghilang. Usahakan wadahnya terbebas dari air supaya kerja kopi jadi lebih baik.

Sinar matahari

Taruh wadah plastik di luar ketika hari sedang cerah, secara bersamaan maka aromanya akan keluar melalui udara dan bebas dari bau akibat sinar matahari. (ftr)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.



image

Tidak ada komentar: