Sabtu, 05 April 2014

“Kicauan Kekecewaan terhadap Junior MasterChef Indonesia” plus 2 more

“Kicauan Kekecewaan terhadap Junior MasterChef Indonesia” plus 2 more


Kicauan Kekecewaan terhadap Junior MasterChef Indonesia

Posted: 05 Apr 2014 06:24 AM PDT

KOMPETISI Junior MasterChef Indonesia hanya bisa diikuti oleh anak-anak usia 8 hingga 13 tahun. Tayangan perdananya di Indonesia turut memunculkan perasaan kecewa para pengguna Twitter.

Anak-anak juga pintar memasak. Para penikmat tayangan keluarga dapat membuktikannya lewat program Junior MasterChef Indonesia, yang tayang perdana Minggu, 6 April 2014. Di sinilah anak-anak usia 8-13 tahun akan ditantang menyuguhkan hidangan lezat dalam waktu terbatas, juga penyajian yang cantik di atas piring. Tiga Chef Master akan menilai hidangan mereka, yakni Chef Degan, Chef Marinka, dan Chef Arnold.

Namun, tayangan perdana yang dinantikan banyak pengguna Twitter ini sebagiannya juga bernada kecewa. Kekecewaan bukan karena tayangan ini hadir di Indonesia melainkan usia mereka yang tidak lagi bisa memenuhi syarat.

Simak beberapa kicauan para pengguna Twitter yang menyatakan kekecewaan tidak bisa mengikuti Junior MasterChef Indonesia:

Akun ‏@amos_dermawan menuliskan, "If junior masterchef Indonesia held when I was 10 years old, that I was called up junior .."

@adindasafaa, "What? Masterchef Junior Indonesia?! Aaaaaaaaaaa gua mau ikuttt(?º????º???)? tapi telattttt-___________-"

@Inggar_Diva, "SumpAah aku pengen ikut Junior Masterchef Indonesia. Tpi udh gk sempet lagi. Huuuhh kpn aku bisa ikut,..."

@AnugrahTriadiR, "Duh ada Junior Masterchef Indonesia, dan umur gue dah 15 thn -_- gue ga bisa ikutan -_- max 13 thn -_-

@Hilvi_A, "Kalo gue ikut Masterchef Indonesia Junior gimna yaa:D" (ftr)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.



image

Kreasi Sandwich Enak Disantap

Posted: 05 Apr 2014 04:06 AM PDT

Johan Sompotan - Okezone
Sabtu, 5 April 2014 18:06 wib
detail berita
Kreasi sandwich (Foto:boldsky)
SANDWICH kerap disuguhkan saat pagi hari, beragam sandwich bisa dibuat. Tapi, untuk sarapan paling enak dibuat sandwich seperti ini.

Membuat sandwich merupakan pilihan paling sederhana ketika ingin sarapan ketimbang jenis makanan lainnya. Jarang sekali membuat sandwich mengacu pada resep, karena bisa dibuat sesuai selera tanpa mempergunakan resep.

Nah, untuk menyuguhkan sandwich di pagi hari, ada baiknya diperkaya dengan rasa manis dan gurih. Tentu juga mengandalkan roti gandum yang dipanggang dengan memakai pemanggang pembuat wafel. Kemudian berikan sentuhan sosis, telur, keju serta sedikit siraman sirup maple.


Untuk sesuatu yang lebih ringan dalam membuat sandwich, maka Anda bisa memasak dua telur yang diperkaya dengan sayuran musiman layaknya asparagus. Taburi pula dengan keju. Cukup mudah bukan? (fmh)

(ftr)
Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Berita Terkait : Roti

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.



image

Pedas Empuknya Bebek Kwali Bikin Ketagihan

Posted: 05 Apr 2014 12:05 AM PDT

DENPASAR - Bagi penggemar kuliner bebek tentunya aroma amis dan alotnya daging menjadi pantangan utama. Membayangkan rasa daging yang empuk, terbebas rasa amis ketika menyantap bebek plus rasa pedas adalah kenikmatan tiada tara.

Jika Anda kebetulan tengah berada di Bali, bebek kwali Sadewo, bisa mewujudkan impian pemburu kuliner hewan unggas yang kian diminati itu. Dibanding masakan ayam, mencari warung atau restoran yang menjajakan menu bebek, relatif lebih jarang ditemui seperti di Kota Denpasar.

Ya, selain harga lebih mahal, daging bebek juga tidak sepopuler ayam yang merambah ke warung kecil hingga rumahan. Jika kebetulan ingin mengajak keluarga terlebih bagi penikmat masakan bebek, apa yang ditawarkan rumah makan Rasa Mantap di Jalan Raya Puputan Renon.

Denpasar atau perisnya di kompleks Pengadilan Militer Kodam IX Udayana, bisa menjadi alternatif. Menurut Sri Widiastuti pemilik warung rasa mantap Sadewo, beragam menu kuliner nusantara mulai bebek, ayam hingga ikan laut, sengaja disakikan sehingga konsumen lebih mudah memilih sesuai selera.

Salah satu menu andalan yang dipopulerkan di warung makan yang buka mulai pukul 09.00 Wita sampai 22.00 Wita itu adalah bebek kwali goreng atau bakar.  Kedua jenis masakan bebek itu, memiliki keunggulan dan taste rasa masing-masing sesuai selera.

"Sesuai namanya, bebek kwali ini semua proses masaknya daging bebek dibuat dalam kwali," jelasnya didampingi Manager Wr Rasa Mantap Tini Rofiqi ditemui Sabtu (5/4/2014).

Hal itu pula yang membedakan cara masak dengan restoran lainnya. Bahkan, kwali yang terbuat dari tanah liat itu, sengaja didatangkan dari Kecamatan Bayat Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Secara umum proses memasak bebek, hampir sama seperti bumbu-bumbu yang dipakai kaya akan rempah-rempah.

Bahan wajib untuk memasak daging bebek yakni bawang putih, bawang merah, jahe, kunyit dan rempah-rempah lainnya. Setelah semua bumbu diuleg atau dihaluskan bersama dengan daging
bebek yang dipotong sesuai ukuran kemudian direbus dalam kwali dan diungkep atau ditutup, sampai benar-benar mendidih. Setelah api dimatikan, biarkan sampai waktu 15 menit, baru daging bebek ataupun ayam diangkat. 

"Dengan bumbu yang dimasak lewat kwali itu bisa menghilangkan rasa amis dan membuat daging lebih empuk," jelas pengusaha asal Wonogiri Jawa Tengah itu.

Jadi, untuk membuat daging empuk, tidak perlu menggunakan cara modern seperti dipresto yang membuat seluruh tulangnya sampai hancur atau remuk. Dia lebih memilih cara alamiah dalam membuat emopuknya serat daging bebek yang dikenal sangat alot. Setelah daging bebek selesai direbus, siap untuk dimasak baik dibakar atau digoreng sesuai pesanan. 

Dalam menyajikan menu satu potong daging bebek yang dibungkus daun pisang itu, dibandrol Rp 20 ribu. Jika ingin lebih banyak terutama biar dimakan bersama teman atau keluarga bisa memesan satu ekor bebek goreng atau bakar utuh seharga Rp70 ribu. Selain daging bebek dan nasi yang siap disantap, untuk lebih mengesankan nuansa alam, disuguhkan sambal dan kangkung plecing.  Sambal yang memberikan sensasi rasa lebih seru dibuat dari bahan-bahan mentah seperti kangkung lombok, trasi, cabai merah, tomat, dan kacang tanah yang telah digoreng.

Diakui wanita yang disapa Tutik Maryanto itu, salah satu rasa khas yang dijual adalah empuknya daging dan rasa pedas hijau yang benar-benar mantap.  Jika penggemar pedas, tentu bisa berlama-lama menikmati menu kuliner dan bisa membuat ketagihan. Bagi yang kurang suka pedas, tinggal mengurangi jumlah atau porsi sambalnya.

Semua menu disasijikan tidak diatas piring berbahan kaca, melainkan tembikar yang berbahan tanah liat, sehingga memberi nuansa dan sentuhan tradisional cukup kuat. Tutik mengaku, sejak dikenalkan tahun 2007 lalu, bebek kwali mulai digemari dan lekat di lidah masyarakat termasuk wisatawan yang berlibur ke Bali.

Jika selama ini, wisatawan mengenal kuliner bebek yang memiliki branding kuat yakni Bebek Bengil dan Bebek Tepi Sawah, tidak ada salahnya mampir dan mencicipi masakan bebek kwali Sadewo yang tersebar di tiga outlet di Denpasar dan Badung.

"Senin 7 April nanti, kami buka lagi outlet yang keempat di Gianyar," imbuhnya. Dia mengaku bersyukur, sebab sejak dikenalkan tahun 2007, kuliner bebek kwali kian diminati masyarakat di Pulau Bali termasuk wisatawan. (ftr)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.



image

Tidak ada komentar: