Kamis, 17 April 2014

“Miss Online 2014 Kesengsem Bakso Jawir” plus 2 more

“Miss Online 2014 Kesengsem Bakso Jawir” plus 2 more


Miss Online 2014 Kesengsem Bakso Jawir

Posted: 17 Apr 2014 05:01 AM PDT

Johan Sompotan - Okezone
Kamis, 17 April 2014 19:01 wib
detail berita
Jesslyn Anggasta Hardi, Miss Online 2014 (Foto:Johan Sompotan)
BANYAK orang menyukai sajian bakso tak heran bila banyak warung bakso bermunculan. Bagi Jesslyn Anggasta Hardi, Miss Online 2014, warung Bakso Jawir adalah favoritnya.

Bakso Jawir berlokasi di Komplek Pertokoan Citra Garden, Jakarta Barat. Menu yang disajikan warung tersebut mampu membius selera bersantap Jesslyn.

"Mungkin karena aku suka banget bakso, pas aku coba di Bakso Jawir, rasanya enak banget," katanya ketika bertandang ke redaksi Okezone di Gedung HighEnd, Jalan Kebon Sirih, Jakarta, baru-baru ini.

Jesslyn pertama makan di Bakso Jawir lantaran ajakan sang bunda. Tentu, karena ibunya tahu bahwa dia sangat doyan bakso. Saat itu, wanita kelahiran Jakarta, 19 Juli 1995, ini baru duduk di bangku kelas tiga SMP.


Menu favoritnya di warung tersebut bukanlah bakso urat. "Meski aku doyan bakso, tapi aku enggak suka bakso telur. Kalau ada telurnya bikin ilfil (hilang feeling-red), kuahnya juga jadi kotor. Lebih baik aku makan bakso urat," tambahnya.

Bila datang ke Bakso Jawir, menu spesifik yang dipesannya adalah seporsi bakso urat lengkap dengan mi kuning serta bihun. Agar lebih enak, diberi pula tetelan.

"Mana enak makan bakso tanpa tetelan? Pakai tetelan supaya baksonya gurih," tutupnya.

(ftr)
Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.



image

Sudah Pajang Foto, Cari juga Tempat Makan di OpenSnap

Posted: 17 Apr 2014 03:00 AM PDT

LAPAR menjadi hal manusiawi bagi setiap individu. Nyatanya, perkembangan teknologi turut memuaskan rasa lapar pencinta kuliner, salah satunya dengan OpenSnap.

Dengan memanfaatkan tren foto makanan yang marak belakangan ini, pelaku industri teknologi kian memikirkan cara untuk mempermudahnya. OpenSnap muncul sebagai aplikasi untuk mempermudah rekomendasi tempat makan terbaik bagi para pencinta aktivitas berburu kuliner.

OpenSnap yang masih memiliki benang merah dari OpenRice ini merupakan nama situs sekaligus pengembang aplikasi dining-guide yang berbasis di Hong Kong. "Kami ingin membuat para penyuka kuliner maupun masyarakat umum mudah mencari pilihan tempat makan sehingga tidak lagi kebingungan," kata Sherly Huang, Senior Business Manager, tentang alasan pembuatan aplikasi OpenSnap, kepada Okezone di Jakarta, baru-baru ini.

Peluncuran OpenSnap, beberapa kalangan menganggapnya memiliki kesamaan dengan Instagram. Sherly menekankan, OpenSnap memiliki kelengkapan khususnya soal kuliner.

"Di OpenSnap, Anda bukan hanya menempelkan fotonya. Anda bisa melihat secara keseluruhan data kuliner yang ada di negara-negara Asia, OpenSnap berbeda dengan yang lain," bebernya.

Kelengkapan OpenSnap inipun diperkaya dengan empat fitur di dalamnya. Pertama, fitur khusus untuk mengambil foto makanan yang akan di-posting, bahkan dilengkapi dengan adanya filter serta editing foto. Caranya hampir sama dengan aplikasi lainnya.

Sebelum mem-posting foto, Anda bisa memasukkan lokasi restoran yang diinginkan. Bisa diberikan tanda pagar untuk mempermudah konsumen lain mencari tempat yang juga diinginkannya. Foto pun bisa dimasukkan ke dalam album sesuai dengan keinginan Anda.

Berikutnya adanya kemudahan dalam mencari restoran. OpenSnap menghadirkan beragam restoran di Asia, yang bisa didapatkan dengan mudah. Jika Anda ingin mencari seafood, maka tinggal menulis saja kata "seafood" dengan tanda pagar.

Hasil pencarian yang muncul bisa berdasarkan lokasi terdekat dengan pengguna, jumlah likes, ataupun frekuensi pencarian. OpenSnap memanfaatkan teknologi GPS sehingga penjelasan lokasinya sangat akurat.

"Database restoran di OpenRice yang kami miliki memungkinkan pengguna mendapat informasi tambahan bila restoran yang dicari tutup atau sedang direnovasi, dan itu merupakan fitur ketiga dari OpenSnap," jelasnya.

Terakhir adalah OpenSnap memiliki database restoran yang jumlahnya lebih dari satu juta. Semua terdaftar di OpenRice, baik yang masih buka, tutup, maupun renovasi. Artinya, para pengguna pun memiliki pilihan yang dimudahkan.

Restoran tersebut berlokasi di tujuh negara yang telah dicakup oleh OpenRice, seperti Hong Kong, China, Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Taiwan, dan Thailand. Sayang, aplikasi gratis ini masih terbatas hanya pada pengguna iOS dan Android. Pun demikian lokasinya.

Dengan adanya OpenSnap ini semakin mempermudahkan masyarakat dalam berkuliner. Bahkan, diakui celebrity chef Farah Quinn, OpenSnap merupakan aplikasi yang membuatnya lebih nyaman.

"Aplikasi seperti OpenSnap ini sangat berguna, apalagi di tengah kemacetan yang luar biasa di Jakarta. Pusing cari ide makan, Anda tinggal membuka OpenSnap," ujarnya.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.



image

Windy "Idol" Terhipnotis di Seafood Paradise

Posted: 17 Apr 2014 02:16 AM PDT

SEMUA orang punya tempat makan kesukaan, begitupula dengan Windy "Idol". Dia mengaku punya satu tempat makan yang kerap disambangi, yakni restoran Seafood Paradise.

Restoran seafood yang digemari Windy memang tidak berada di Indonesia, melainkan Singapura. Baginya, secara keseluruhan baik tempat maupun makanan di restoran tersebut membuat dirinya terhipnotis.

"Aku suka makan di Seafood Paradise, tempatnya itu di Singapura. Aku suka semuanya, amazing banget deh," kata Windy kepada Okezone di Jakarta, baru-baru ini.

Menurutnya, seafood yang ditampilkan memiliki rasa luar biasa. Porsinya pun besar.

"Seafood-seafoodnya itu punya aroma dan rasa yang enak, jadinya sangat puas ketika menyantapnya. Pokoknya wajib dicoba, deh," tutur kontestan Indonesian Idol yang tersisih beberapa pekan lalu ini.

Windy menambahkan, dia bersama keluarga sempat berlibur ke Singapura beberapa waktu lalu. Kebetulan, keluarganya termasuk pecinta olahan seafood.

"Kalau enggak salah, saat itu lagi lapar-laparnya. Aku pergi sama keluarga dan ingin cari tempat makan seafood, pas ketemu ada Seafood Paradise. Kita coba, dan ternyata enak banget," tutupnya.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.



image

Tidak ada komentar: