Selasa, 29 April 2014

“Sentra Oleh - Oleh Khas Depok Hadir di Margonda” plus 2 more

“Sentra Oleh - Oleh Khas Depok Hadir di Margonda” plus 2 more


Sentra Oleh - Oleh Khas Depok Hadir di Margonda

Posted: 29 Apr 2014 07:05 AM PDT

DEPOK - Jika jalan - jalan ke Depok, pasti setiap pengunjung tak asing lagi dengan Jalan Margonda, Beji, Depok. Berbagai macam kuliner ditemukan di sepanjang jalan ini.

Namun banyak masyarakat selama ini  mengeluhkan sulitnya mencari oleh - oleh khas kota belimbing ini. Berbagai macam makanan dari mulai olahan belimbing, dodol, lidah buaya, jambu bol, singkong, hingga ikan pecak terkenal di kota ini.

Karena itu, Pemerintah Kota Depok menggandeng Rumah Makan Mang Kabayan untuk membuka pusat (sentra) oleh-oleh khas Depok di Rumah Makan Mang Kabayan, Jalan Raya Margonda, lantai 2.

"Ini tak lain sesuai amanat dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mendukung tingkat partisipasi wisatawan yang datang ke Depok," ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Seni dan Pariwisata Kota Depok, Selasa (29/04/2014).

Ia menambahkan, dalam RPJMD diamanahkan 11 kecamatan harus memiliki sentra oleh-oleh khas Depok. "Kami berusaha mengembangkan usaha pariwisata dan ini harus sejalan dengan misi RPJMD yakni meningkatkan daya saing dan potensi industri lokal. Mudah-mudahan dengan dibukanya sentra oleh-oleh khas Depok ini dapat diikuti kecamatan lain, kami targetkan per tahun harus 1,5 juta wisatawan ke Depok," paparnya.

Sementara itu, Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail mengungkapkan, bahwa sentra oleh-oleh yang berada di Rumah Makan Mang Kabayan itu merupakan yang pertama dimiliki oleh pemerintah kota. "Pusat oleh-oleh khas Depok ini merupakan yang pertama dan lokasinya sangat strategis serta terletak di jalan utama. Terlebih tempatnya sudah memiliki brand yakni Rumah Makan Mang Kabayan," katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa setiap kecamatan nantinya dapat mengusung atau menghadirkan one village one produk. Ia juga berharap di setiap kecamatan memiliki cirikhas tersendiri.

"Dengan ini kami yakin mampu menyedot para wisatawan untuk berkunjung ke Depok. Namun begitu, pemilik produk juga harus memperhatikan produknya seperti harga dan kemasan," ungkapnya.

Berbagai macam produk olahan lidah buaya juga disuguhkan seperti minuman ataupun camilan kerupuk. Ada juga dendeng daun belimbing, keripik pisang buatan Depok, dodol Depok, serta olahan buah belimbing dewa dari mulai jus, dodol, sampai wingko. Harganya pun cukup bersaing dari mulai Rp 10.000 keatas per produk. Selain makanan, ada pula produk lainnya seperti pakaian, handicraft, ataupun sovenir. (uky)
(ftr)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.



image

Minuman Nikmat Sebelum Tidur

Posted: 29 Apr 2014 06:07 AM PDT

Johan Sompotan - Okezone
Selasa, 29 April 2014 20:07 wib
detail berita
Cokelat panas, cocok diminum sebelum tidur (Foto:sheknows)
BIASANYA sebelum tidur, Anda mengonsumsi segelas air. Kebanyakan memang mengonsumsi air putih. Padahal ada beragam jenis minuman yang bisa dinikmati sebelum tidur.

Nah, berikut ini ada beberapa pilihan minuman yang bisa dikonsumsi sebelum Anda tidur sehingga kenikmatan istirahat jadi lebih puas seperti dilansir Timesofindia:

Kakao
Kebanyakan orang menganggap menikmati kakao sangat klasik. Pertama dikonsumsi oleh bangsa Maya, kakao kerap disiapkan sebagai minuman panas yang lezat dan terdiri dari kakao panggang. Biasanya diberi rempah-rempah. Sampai hari ini menjadi pilihan populer untuk minuman panas yang dikonsumsi sebelum tidur.

Teh chamomile
Jika susah tidur maka teh yang satu ini menjadi pilihan terbaik dimana teh ini akan membantu merelaksasi saraf. Untuk hasil terbaik maka minum secangkir teh tanpa gula. Konsumsi 30 menit sebelum tidur.

Susu hangat
Dari kecil Anda dibiasakan minum susu hangat, padahal cara ini memang bagus untuk dikonsumsi sebelum tidur. Susu kaya akan kalsium dan merupakan sumber utama protein selain daging. Tidak heran bila susu hangat jadi salah satu minuman paling sederhana sebelum tidur

Teh peppermint

Sama seperti teh chamomile, teh jenis ini merupakan teh herbal yang alami. Bahkan dianjutkan untuk memiliki secangkir teh herbal untuk mengurangi susah tidur Anda.

Cokelat panas

Minuman cokelat panas biasanya dibuat dengan memakai susu dan memakai air panas. Bahkan minuman ini merupakan pilihan yang bagus buat anak-anak. (uky)
(ftr)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Berita Terkait : Tip

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.



image

Cronut Guncang Lidah Makassar

Posted: 29 Apr 2014 05:00 AM PDT

CRONUT, makanan berbasis donut ini memang sedang digilai. Bahkan, kue asli Amerika ini telah hadir di Makassar. Suguhan cronut ini bisa didapatkan di Swiss Bellhotel Makassar.

Cronut yang hadir di New York sejak bulan Mei 2013 ini yang dibuat oleh ahli kuliner asal Prancis bernama Dominique Ansel menciptakan menu dari hasil kombinasi antara croissant dengan donat, kue asli Amerika.

Dengan cepat cronut langsung menyebar ke Inggris, Irlandia, dan Australia. Kemudian cronut baru masuk ke Jakarta pada akhir bulan lalu. Dalam 21 bulan terakhir cronut pun sudah menyebar ke seluruh penjuru dunia.

Kreasi cronut di Makassar pun lahir dari tangan Chef Pastry Endang Hermawan. Dimana, dirinya memakai bahan bakunya 90 persen produk lokal kecuali butternya mempergunakan butter impor, sehingga dari segi otentik bisa dirasakan.

"Tekstur cronutnya kami pertahankan dimana tekstur croissantnya bisa dirasakan sehingga tekstur kelembutannya pun juga bisa dinikmati sehingga cronut aslinya pun bisa didapatkan," tuturnya kepada Okezone di Makassar, baru-baru ini.

Untuk membuat cronut, maka dirinya mempergunakan bahan-bahan seperti tepung terigu, gula, yeast, telur, dan susu. Untuk isiannya mempergunakan vanilla cream dan chocolate glass atau coklat cair sebagai toppingnya.
 
"Cronut itu paling enak dinikmati kapan saja, bisa jadi akrena tekstur cronut yang lembut menjadikan makanan berbasis donut ini sangat mudah untuk disantap sesuai selera," tambahnya.

Cronut yang hador di Swiss Bellhotel Makassar sejak bulan April ini bisa dinikmati dengan merogoh kocek Rp13 ribu untuk per potongnya, sedangkan untuk setengah lusinnya Rp78 ribu, dan Rp150 ribu untuk selusin cronut. (uky)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.



image

Tidak ada komentar: