Senin, 21 April 2014

“Slurrrp...Mocca Coffee Siap Sejukkan Tenggorokan Anda” plus 2 more

“Slurrrp...Mocca Coffee Siap Sejukkan Tenggorokan Anda” plus 2 more


Slurrrp...Mocca Coffee Siap Sejukkan Tenggorokan Anda

Posted: 21 Apr 2014 07:00 AM PDT

Johan Sompotan - Okezone
Senin, 21 April 2014 21:00 wib
detail berita
Mocca coffee, penyegar tenggorokan bagi pemula minuman kopi (Foto:sheknows)
BAGI penyuka kopi, khususnya para pemula, minuman ini bisa jadi solusi untuk dinikmati. Inilah mocca coffee.

Biasanya, kenikmatan minum kopi bagi pemula bisa dilakukan dengan mengkombinasikan kopi dengan bahan tambahan lainnya. Biar lebih enak, maka mocca kopi jadi pelezat dalam menikmati minuman kopi.

Nah, untuk membuatnya maka siapkan bahan-bahan, terdiri dari 500 ml kopi kental, 500 ml minuman cokelat siap minum, empat sendok makan whipped cream, dua sendok teh pala, dan dua sendok teh gula sebagai pemanis, seperti dilansir dari Timesofindia.

Tahap selanjutnya adalah proses pembuatan. Campurkan kopi dan cokelat ke dalam panci lalu panaskan. Biarkan hingga kopi dan cokelat termasak, lakukan pengadukan ketika keduanya sudah matang.

Agar rasanya kaya, berikan pala dan gula. Aduk hingga gula larut. Bila sudah, angkat kemudian tuangkan ke dalam cangkir. Berikan whipped cream di atasnya. Mocca coffee ini bisa disuguhkan dengan diberi es batu sebagai pelengkapnya. Selamat mencoba!

(ftr)
Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Berita Terkait : Kopi

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.



image

Gio "Idol" Penggila Durian

Posted: 21 Apr 2014 06:00 AM PDT

BANYAK orang doyan makan durian. Gio "Idol" bahkan mengaku penggila gila durian, yang bisa menghabiskan banyak dalam sekali santap.

Kesukaan Gio terhadap durian dimulai saat diperkenalkannya buah asli Asia ini oleh sang ayah. Setiap pulang kerja, ayahnya sering membawakan durian.

"Kebetulan yang mengikuti darah ayah cuma saya, ibu sama kakak tidak suka durian. Durian itu enak banget," ungkap  Gio "Idol" saat bertandang ke redaksi Okezone di Gedung HighEnd, Jalan Kebon Sirih, Jakarta, baru-baru ini.

Pemilik nama asli Giovanny Elliandrian ini mengaku bisa menghabiskan durian sebanyak tiga hingga lima buah dalam sekali makan. Saking doyan makan durian, pria asal Manado, Sulawesi Utara, ini punya trik untuk mendapatkan durian yang enak.

"Jangan sebatas dicium buah durian, tapi rasakan. Begitu dirasakan, manis yang muncul dari durian adalah manis alami, bukan manis tambahan," jelasnya.

Ketertarikan dengan durian memang telah dimulai sejak kecil. Dulu, sebelum mengonsumsi durian, dia terlebih dahulu mengeruk bagian daging buahnya lalu ditaruh ke dalam mangkuk sebelum disantap.

"Suka kesal saja kalau makan durian tapi banyak bijinya. Makanya saya keruk dulu daging buahnya dan ditaruh di piring atau mangkuk. Jika sudah semua, tinggal makan pakai tangan atau sendok," bebernya.

Pria kelahiran 19 mei 1988 ini mengaku jika aroma yang muncul dari durian inilah yang membuatnya kepincut. "Durian itu khasnya di baunya. Jika enggak ada bau, sudah pasti durian enggak enak dimakan," tutupnya. (ftr)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.



image

Sate Kelinci Karmel Lembang, Sekali Tarik Pulen Banget!

Posted: 21 Apr 2014 05:05 AM PDT

Johan Sompotan - Okezone
Senin, 21 April 2014 19:05 wib
detail berita
Sate kelinci Karmel Bandung (Foto:Johan Sompotan)
INGIN menyantap makanan yang enggak bikin gigi sakit? Anda bisa menjajal menu di Sate Kelinci Karmel Lembang, Bandung, Jawa Barat. Daging satenya dijamin pulen alias lembut.

Untuk bisa menyantapnya, Anda cukup datang ke menyambangi Pasar Senggol Summarecon Mal Bekasi. Anda tak perlu datang jauh-jauh ke Lembang, Bandung.

Membuat sate kelinci, Wiyatno selaku pemilik warung Sate Kelinci Karmel Lembang lebih memilih kelinci lokal ketimbang kelinci impor. Buatnya, kelinci lokal memiliki daging lebih tebal yang hanya menang di bagian bulunya.

Sebelum daging kelinci dibuat menjadi sate, terlebih dahulu direndam dengan berbagai bumbu supaya enak. "Daging kelinci jangan dipotong dahulu melainkan direndam air nanas selama dua jam supaya daging empuk," katanya kepada Okezone saat ditemui di Pasar Senggol Summarecon Mal Bekasi, baru-baru ini.

Selain untuk membuat daging empuk, daging kelinci perlu direndam dalam air nanas demi mempertahankan daya tahan daging ketika berada di luar. Otomatis, daging kelinci tak cepat berbau. Sementara itu, daging yang dipakai adalah paha kelinci. Menurut, Wiyatno, bagian paha memiliki tekstur lebih lembut ketimbang dada. Selain itu, paha kelinci memiliki kadar lemak cukup banyak sehingga terasa lebih gurih usai dibakar.


Setelah daging direndam kemudian dipotong-potong dan dimasukkan ke dalam tusuk sate yang sebelumnya sudah dicelupkan ke dalam air. Kemudian, daging sate direndam ke dalam bumbu.

"Bumbunya sama saja seperti membuat sate pada umumnya, hanya saja rasa pedas sudah dimasukkan ke dalam bumbu serta pemakaian gula merah diperbanyak. Manis akan membuat rasa daging kelinci lebih kuat ketika disantap," tambahnya.



Beruntung, Okezone diberi kesempatan untuk mencicipi sate kelinci ini. Tak butuh waktu lama untuk menunggunya, sekira 15 menit sate pun sudah siap disantap. Ketika dicicipi, daging kelinci yang lembut seakan membawa selera terbius untuk segera menghabiskannya. Saking lembut, cukup sekali tarik, daging kelinci mudah terlepas dari tusuk sate. Luar biasa rasanya!

"Dalam satu hari, kami bisa menghabiskan satu kwintal daging kelinci. Jika tak bisa mengolahnya, maka daging akan berasa bau ketika dikonsumsi," tutupnya.


 
Pasar Senggol Summarecon Mal Bekasi ini digelar mulai 17 April hingga 11 Mei 2014 di area parkir barat Summarecon Mal Bekasi. Festival kuliner ini buka tiap hari pukul 16.00 hingga 23.00 WIB. Anda perlu menukarkan uang dengan kupon yang khusus berlaku di Pasar Senggol. (ftr)
Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.



image

Tidak ada komentar: