Kamis, 24 April 2014

“Ultah, Hokben Beri Harga Rp29 Ribu!” plus 2 more

“Ultah, Hokben Beri Harga Rp29 Ribu!” plus 2 more


Ultah, Hokben Beri Harga Rp29 Ribu!

Posted: 24 Apr 2014 07:03 AM PDT

Johan Sompotan - Okezone
Kamis, 24 April 2014 21:03 wib
detail berita
Besok, Hokben beri harga Rp29 ribu untuk makanannya (Foto:doc.hokben)
KEPUASAN makan di Hoka-Hoka Bento (Hokben) akan semakin dimanjakan, bahkan Anda cukup mengeluarkan kocek Rp29 ribu sudah bisa makan di hokben di seluruh gerai di Indonesia. Wow!

Dengan memberi harga Rp29 ribu untuk diseluruh gerai Hokben di Indonesia kecuali di area Bandara diharapkan semakin mampu membius para penikmat Hokben dalam mencicipi makanan yang disuguhkannya.

Pemberian harga yang fantastis ini merupakan bagian dari ulang tahun Hoka-Hoka Bento yang ke-29, bahkan promo ini berlangsung seharian penuh dalam satu hari.

"Besok (25/4/12014) merupakan ulang tahun Hokben yang ke-29 jadinya kami memberikan harga Rp29 ribu untuk menu yang ada di Hokben," ucap Retha A Dotulong, Communications Manager PT. Eka Bogainti kepada Okezone di Jakarta.

Adapun menu yang ditawarkan adalah menu favorit yakni chicken teriyaki atau chicken yakiniku atau chicken blakkupepa serta diberi tiga makanan kering sebagai pendampingnya serta nasi yang dilengkapi salad atau sup serta minuman ocha dingin

Menu favorit yang semula diberikan Rp42 ribu akan diubah menjadi Rp29 ribu sementara untuk menu daging sapinya maka juga diubah dari Rp43 ribu menjadi Rp29 ribu.

"Pemilihan angka 29 adalah disesuaikan dengan angka ulang tahun yang telah diraih oleh Hokben," jelasnya lagi.

Selain memberikan harga Rp29 ribu, pihaknya pun juga melakukan re branding terhadap seluruh gerai Hokben yang ada di Indonesia. Hal ini dilakukan semata-mata ingin memuaskan konsumen.

"Kami ingin merubah image, karena kami melihat bila masyarakat sekarang sudah mulai merubah dan bukan sekedar makan, mereka butuh hang out dan kita coba ubah itu dan keluar dengan penampilan baru," tutupnya. (ren)
(ftr)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.



image

Kreasi Kurma Jadi Makanan Lezat

Posted: 24 Apr 2014 06:15 AM PDT

Johan Sompotan - Okezone
Kamis, 24 April 2014 20:15 wib
detail berita
Kurma (Foto:strayedtable)
Sehabis beribadah umroh dan haji, Anda kerap membawa pulang kurma. Selain enak dimakan langsung, kurma pun kerap diolah menjadi minuman maupun kue. Kini, kurma pun bisa dibuat masakan lainnya.

Terdapat banyak jenis kurma yang tersebar di seluruh dunia. Anda mungkin akan dibingungkan dalam memilih yang pas diolah menjadi makanan lezat.

Berikut beberapa jenis kurma yang bisa diubah menjadi makanan lezat sehingga bisa memperkaya kreasi Anda di rumah, seperti dilansir Thekitchn:

Kurma blonde

Bentuk kurma yang satu ini memang super lembut. Tapi, bicara manis tak semanis kurma medjools. Kurma ini sangat sempurna untuk disantap sebagai camilan atau dibuat smoothie. Bicara makanan, kurma ini sangat cocok ditambahkan ke dalam olahan salad. Cukup iris-iris kurmanya.

Kurma madu

Jenis kurma ini memiliki kadar manis yang lumayan terasa ketika dikonsumsi. Rasanya yang lembut membuat kurma mudah meleleh di mulut. Varietas kurma ini berasal dari kurma degleet noor dan tumbuh di Caochella Valley, tempat dimana Palm Springs berada.

Karena rasanya jauh lebih manis, ada baiknya Anda meredam rasa ini terlebih dahulu. Tambahkan dengan krim keju atau sajikan dengan keju biru untuk menurunkan kadar manisnya. Alternatif lain adalah Anda bisa memasak kurma ini dengan diberi sedikit air kemudian diblender guna dijadikan mentega alami.

Kurma thoory
Kurma ini benar-benar berbeda dari kurma madu maupun blonde. Teksturnya kering dan lebih lembut. Tidak punya rasa manis juga. Ketika dimakan, sedikit kenyal. Kurma ini sangat cocok untuk olahan panggang. Kurma inipun sangat mudah ketika dipotong karena tidak lengket sama sekali sehingga mudah dibentuk.

(ftr)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Berita Terkait : Buah

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.



image

Bercucuran Keringat di Hadapan Semangkuk Sop Kuda Rawamangun

Posted: 24 Apr 2014 05:05 AM PDT

Johan Sompotan - Okezone
Kamis, 24 April 2014 19:05 wib
detail berita
Sop kuda, segarkan tubuh (Foto:Johan Sompotan)

BOSAN makan sop kambing atau sop ayam? Anda bisa mencicipi sop kuda yang berada di Jalan Pemuda, Rawamangun. Rasanya luar biasa enak.

Sate plus sop kuda ini bisa Anda jumpai di Jalan Pemuda, Rawamangun. Warung makan yang berdekatan dengan pom bensin ini memang sangat menantang, apalagi terpampang tulisan "kuda" di spanduk warungnya.

Warung daging kuda ini buka mulai pukul 17.00 hingga 23.00 WIB. Beragam jenis olahan daging kuda tersedia di warung pinggir jalan yang ada sejak 2007 ini.

Rehan, pemilik warung sate plus sop kuda, juga menyediakan torpedo kuda. Tapi, bagi yang berminat wajib memesannya dahulu.

"Kita juga ada torpedo kuda, beratnya itu satu kilogram, tapi harus dipesan dulu. Soalnya, proses masaknya lebih lama dari daging kudanya," ucapnya kepada Okezone, di Jakarta, baru-baru ini.

Alihkan dahulu obrolan soal torpedo kuda. Anda wajib menjajal sop kuda di warung ini. Selain segar, daging kudanya pun empuk. Dalam membuat sop kuda, Rehan mengaku menggunakan daging dari semua bagian kuda. Tak heran jika merebus daging kuda butuh kesabaran tinggi, karena bisa sekira 5-10 jam. Hal ini dilakukan agar daging yang dipergunakan akan empuk ketika dimakan.

"Daging direbus sampai 10 jam untuk melembutkan dagingnya. Kalau sudah empuk, maka dagingnya akan terlihat," bebernya.

Untuk merebus daging kuda, Rehan membutuhkan api kecil supaya daging termasak secara merata. Sambil merebus daging, diapun menumis bawang putih, lada hitam, biji pala, bawang merah, dan cengkeh. Proses penumisan bertujuan supaya aroma bumbu lebih keluar.

"Bila sudah ditumis barulah dimasukkan ke dalam rebusan daging kuda. Lada hitam berfungsi untuk melembutkan daging kudanya," lanjutnya.

Jika sudah matang, maka daging ditiriskan dan airnya disaring supaya kotoran bekas rebusan bisa terpisah. Panaskan kembali daging dengan mempergunakan air kaldu yang sudah terbebas dari kotoran. Masak hingga daging benar-benar empuk.

"Siapkan potongan kentang yang sudah direbus, tomat, dan irisan daun seledri. Setelah itu, ambil daging yang sudah direbus dan-potong sesuai selera, tambahkan air kaldu. Berikan irisan daun bawang serta emping," tambahnya.

Untuk menanti sop kudanya memang tak butuh lama, sekira 15 menit sop kuda tiba di hadapan kami. Bau amis daging kuda tak tercium, hanya aroma rempah-rempah yang mendominasi.

Bila dilihat sekilas, sate kuda terlihat seperti daging kerbau. Yang membedakan, daging kuda berwarna merah dan bebas lemak. Ketika disantap, daging kuda yang identik keras seakan sirna. Dagingnya lembut dan mudah dikunyah. Tak pelak, keringat pun mulai menetes merasakan kesegaran sop kuda yang sangat menggoda selera.

"Daging kuda tak perlu diberi tambahan bahan lain untuk melembutkannya, seperti jeruk lemon maupun nanas. Daging kuda akan jadi lebih bau bila terkena bau asam yang tajam," tutupnya.


(ftr)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.



image

Tidak ada komentar: